PINANG MERAH MEMBANGUN

Desa PM Bangun Gedung Serba Guna

Selasa, 29 Januari 2019 | 08:43:22 WIB

Ahmad Taufik/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Kucuran Anggaran Dana Desa tahun 2019 yang dikucurkan Pemerintah ke setiap desa di Kabupaten Merangin terus dimanfaatkan. Terutama untuk membangun sejumlah fasilitas di desa.

Salahsatunya saat ini diterapkan oleh Desa Pinang Merah Kecamatan Pemenang. Anggaran Dana Desa (ADD) yang akan dikucurkan pada tahun 2019 ini akan dimanfaatnya untuk membangun Gedung Serba Guna. Itu menjadi salah satu, dari berbagai fasilitas yang akan dibangun di desa tersebut.

Kepala Desa Pinang Merah, Arsadi saat dibincangi Bangko Independent Senin (28/1) mengatakan Anggaran Dana Desa (ADD) di tahun 2019 akan dialokasikan untuk membangun sebuah Gedung Serba Guna. 

"Pembangunan nanti kita kerjakan setelah anggaran cair. Pembangunan bukan hanya kita lakukan untuk gedung serba guna tetapi juga ada sejumlah pembangunan lainnya yang kita lakukan," ujarnya. 

Dilanjutinya, pembangunan gedung serba guna tersebut akan menelan anggaran mencapai Rp 492 Juta. Keberadaan gedung serba guna ini bisa membantu masyarakat di Desa Pinang Merah. Sebab selain menjadi sarana khusus untuk kegiatan di desa, fasilitas ini juga akan dikelola menjadi sumber Pendapatan Asli Desa (PAD). Sebab, setelah berdiri pihaknya kembali akan membentuk BUMDes dalam mengelola fasilitas tersebut. Artinya, gedung serba guna ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.  

"Gedung serba guna ini sangat penting. Selain membantu masyarakat juga bisa menambah aset desa menjadi salah satu potensi PAD," katanya. 

Ia juga mengatakan di tahun 2019 pihaknya akan terus membangun Desa Pinang Merah dengan dana yang sudah dikucurkan oleh Pemerintah.  "Kita harap kerja sama masyarakat Desa Pinang Merah untuk memajukan Desa Pinang Merah. Terutama di segi infrastruktur, wisata yang ada di desa," cetusnya. (mg02)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...