Tidak Dapat Buah, Motor pun Jadi

Jumat, 18 Januari 2019 - 05:41:17 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM, JAMBI — Didi Suryadi (34) warga Jalan Prabu Siliwangi, Lorong 34, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, kini harus betah di sel tahanan Polsek Jambi Timur. Pasalnya, dia ditangkap karena telah membegal Elvira Wulandari (20), warga Tanjung Pinang, pada Sabtu (21/7) tahun lalu.

Dia ditangkap di rumahnya, Kamis (10/1) lalu pukul 23.30, saat sedang bersantai. Aksinya bermula saat Elvira sedang ngobrol di atas sepeda motor bersama temannya, Jupita (20), di hari kejadian.

Tak lama kemudian, Didi yang juga melintas TKP, Lorong Mulia, Kecamatan Jambi Timur, langsung mendekat. Parang yang sudah dibawanya, langsung ditodongkan ke Elvira, sambil meminta sepeda motor korban.

Nyali korban tentu saja leleh. Mereka pun memilih menyerahkan sepeda motor, demi menyelamatkan nyawa. Kejadian ini pun dilaporkan ke Polsek Jambi Timur. Dari laporan ini, polisi pun akhirnya berhasil melacak Didi dan menangkapnya. “Pelaku ini residivis,” kata Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, Kamis (17/1).  

Diketahui, Didi adalah mantan security di Jakarta namun kini menjadi pengangguran. Saat ditanyai, pemuda ini mengaku dia melarikan diri ke luar daerah, untuk menghindari kejaran polisi. “Motor saya larikan ke Rengkiling,” kata dia. Lanjutnya, niat untuk mencuri kendaraan tidak ada. “Sebenarnya mau maling buah-buahan,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek jambi Timur AKP Pandit Wasianto mengatakan, tersangka telah berkali-kali melakukan tindakan yang sama. “Ada juga dia mengambil motor di pekarangan rumah orang,” kata dia.

Ditambahkannya, saat ini tim sedang mencari barang bukti yang lain. “Setelah curas itu dia ada main lagi. Waspada dengan bapak ini, mungkin masih ada kasus lain yang belum diakui dia,” tandasnya. (cr01/rib) 






BERITA BERIKUTNYA

loading...