Hasby Hadiri Silahturahmi Antar Caleg

Selasa, 15 Januari 2019 - 12:31:02 WIB

SAMPAIKAN : Hasby Ansori saat memberikan sambutan dalam pertemuan antar Caleg yang digelar di Kelurahan Kampung Dusun Baru Kecamatan Tabir.
SAMPAIKAN : Hasby Ansori saat memberikan sambutan dalam pertemuan antar Caleg yang digelar di Kelurahan Kampung Dusun Baru Kecamatan Tabir. M Yahya/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM,MERANGIN - Tokoh muda asal Kabupaten Batanghari, Hasby menghadiri silahturahmi pertemuan antar Caleg DPRD Kabupaten Merangin, DPR Provinsi, DPR RI dan DPD RI se-provinsi Jambi. Pertemuan itu dilaksanakan di Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Tabir Senin (14/1).

Tokoh muda asal Batanghari ini jauh-jauh datang ke Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Tabir tersebut dalam rangka mendengarkan visi-misi calon anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi Jambi, DPR RI dan DPD pusat. Dalam acara yang dimotori para tokoh masyarakat Tabir tersebut atas dasar permintaan masyarakat agar adanya calon anggota DPRD Kabupaten, DPR Provinsi Jambi, DPR RI dan DPD RI pusat dari delapan kecamatan di Tabir.

Acara Silahturahmi antar Caleg ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi Pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) calon anggota legislatif dan pasangan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tanggal 17 April tahun 2019.  Kepada Bangko Independent Hasby Ansori mengatakan mendukung acara pertemuan antar Caleg. Menurutnya adanya kegiatan ini masyarakat dapat menentukan pilihan pada Pemilu mendatang.

"Acara seperti ini bagus, apalagi dihadiri semua Caleg tingkatan yang berasal dari Tabir. Jadi, jika mereka terpilih ada pertanggungjawaban moral kepada masyarakat yang memilih," ujar Hasby Ansori.

"Kecamatan Tabir jangan dijadikan tempat pengumpulan suara saja. Namun bagaimana setelah terpilih ada yang diperbuat untuk delapan kecamatan dan untuk masyarakat. Selama inikan seperti itu," katanya.

Dikatakan Hasby yang terpenting para Caleg disemua tingkatan mampu mengajak masyarakat Provinsi Jambi mengunakan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2019. Sehingga partisipasi pemilih setiap tahunnya bisa meningkat dan tercapainya demokrasi serta tidak ada perbedaan antar golongan.

"Negara kita negara demokrasi artinya masyarakat bisa memilih dari sekian banyak calon. Jangan sampai kita membeli kucing dalam karung. Lihatlah siapa dia seperti apa rekam jejaknya,"  kata Hasby.

Pada kesempatan tersebut, Hasby menyampaikan jika dirinya merupakan keturunan dari masyarakat Tabir. Ia juga mengatakan sudah sepantasnya masyarakat memilih calon dari Tabir. Baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun pusat. Sehingga calon terpilih bisa membawa yang terbaik untuk delapan kecamatan Tabir.

"Datuk saya masih ada disini, kalau saya sendiri dari Marsam. Maka dari itu pilihlah putra-putri terbaik Delapan kecamatan ini, kalau mereka terpilih mereka juga akan membawa anggaran itu kesini. Jika mereka tidak berbuat maka tagih janji mereka," pungkasnya. (mg03/adv)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...