532 Peserta Ambil Bagian

Senin, 14 Januari 2019 - 11:15:27 WIB

SERAHKAN : Jangcik Mohza usai menyematkan kokarde tanda peserta pada Jambore Pramuka Ranting Renah Pamenang.
SERAHKAN : Jangcik Mohza usai menyematkan kokarde tanda peserta pada Jambore Pramuka Ranting Renah Pamenang. Ahmad Taufik/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM,MERANGIN – Sebanyak ratusan pelajar dari berbagai sekolah turut andil. Kali ini pelajar mengikuti Jambore Pramuka Ranting Renah Pamenang. Jambore kali ini dilaksanakan di Desa Lantak Seribu Kecamatan Renah Pamenang.

Dijadwalkan, Jambore ini akan dilaksanakan mulai 11 sampai 13 Januari 2019. Tak tanggung-tanggung dari catatan panita pelaksana, peserta berdatangan dari 10 SD dan MI, 4 SMP dan MTS di Kecamatan Renah Pamenang. Alhasil sedikitnya ada 532 peserta yang tertera dalam catatan panita pelaksana.

Jambore Pramuka Ranting Kecamatan Renah Pamenang in dibuka langsung Kakwarcab Prmauka Merangin Jangcik Mohza. Dalam sambutanya Jangkcik menyampaikan seluruh peserta untuk selalu menjaga dan menjunjung tinggi stabilitas. Baik itu stabilitas dalam skala kecil di tingkat ranting atau kecamatan maupun ditingkatan nasional. Hal itu untuk memupuk rasa nasionalisme melalui kegiatan Jambore yang diadakan 3 tahun sekali.

“Pramuka adalah soko guru dalam memupuk rasa  persaudaraan dan nasionalis sehingga akan terbentuk integritas dari sejak dini,” ujar Jangcik.

Sementara itu Kakwaran Suwardi didampingi Ketua Panitia menyampaikan pada Jambore Ranting Renah Pamenang ini untuk mendidik dan menumbuhkan sifat kemandirian. Hal itu ditumbuhkan melalui memupuk sifat nasionalime dan rasa persaudaraan antar sesama dalam perbedaan. “Ada berbagai kegiatan mulai lomba kelompok sampai lomba perorangan dan beregu. Semua itu di titik beratkan kepada arahan menuju kekompakan,” jelasnya.

Aktivitas Jambore Ranting Kecamatan Renah Pamenang ini mendapatkan antusias dari masyarakat. Bahkan masyarakat sangat mendukung kegiatan. Hal itu terbukti dari keikutsertaan masyarakat membantu kegiatan mulai dari pengaturan parkir hingga penyediaan air yang sangat dibutuhkan. Fauzi salah seorang tokoh masyarakat mengatakan pihaknya akan selalu ikut mengawasi dan membantu dalam tertibnya Jambore Pramuka ini. “Kita sangat mendukung kegiatan ini. Jika dibutuhkn, sewaktu-waktu pihaknya akan selalu siap,” tutupnya. (mg01)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...