SMPN 43 Ciptakan Lingkungan Hijau

Jumat, 11 Januari 2019 - 16:18:05 WIB

SUASANA : Para siswa SMPN 43 Merangin yang sedang bermain bola dihalaman sekolah.
SUASANA : Para siswa SMPN 43 Merangin yang sedang bermain bola dihalaman sekolah. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM, MERANGIN - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 43 Merangin, mulai berbenah untuk menjadikan lingkungan sekolah menjadi hijau. Dalam hal ini, para siswa dituntut untuk berpartisipasi menjaga lingkungan, khusunya adalah dikeliling ruang kelas. 

Kepala SMPN 43 Merangin, Amren mengatakan siswa dibebas untuk membuat suasana ruang kelas menjadi rapi dan indah sesuai dengan kreativitas. Selain itu untuk dilingkungan ruang kelas dimembuat taman, dengan berbagai macam tamanan bunga. 

"Program penghijauan ini, kita ajak siswa untuk  berkreatif mulai dari menjaga kebesihan dan membuat ruang kelas dan lingkungannya menjadi indah. Ini adalah suatu strategi awal yang kita lakukan, salah satunya untuk kenyamanan saat belajar" jelasnya. 

Menurutnya melalui strategi tersebut, Amren berharap kedepan bisa membuat lingkungan SMPN 43 Merangin tidak gersang lagi, melainkan sejuk dan rindang. Dengan menargetkan pada tahun ajaran baru yang akan datang  bisa ikut serta pada ajang sekolah sehat. 

"Kita mulai dengan bertahap untuk penghijauan ini,  yang pertama mengajarkan siswa untuk berdoa hidup bersih dan sehat. Karena target tahun depan berharap bisa ikut dalam ajang sekolah sehat," ungkap Amren. 

Pada program penghijauan itu sendiri  SMPN 43 Merangin, akan menanam pohon buah dan berbagai jenis bunga dilingkungan sekolah. "Rencana kita akan bangun taman di halaman depan sekolah," tuturnya.(why)  






BERITA BERIKUTNYA

loading...