Terapkan Kuliah Online

Rabu, 26 Desember 2018 - 11:20:13 WIB

SUASANA : Para Staf STKIP YPM Bangko yang tampak sedang bekerja di ruang lembaga STKIP YPM Bangko
SUASANA : Para Staf STKIP YPM Bangko yang tampak sedang bekerja di ruang lembaga STKIP YPM Bangko Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM,MERANGIN - Program Bleanded Learning atau kuliah online kini diterapkan oleh Kampus STKIP YPM Bangko, cara belajar tersebut dilaksanakan oleh seluruh dosen yang tidak bisa melaksanakan pembelajaran diruang kelas. 

Kepala STKIP YPM Bangko, Endang Solichin mengatakan program Bleanded Learning ini sudah dilaksanakan selama dua kali semester, program tersebut dianggap sangat bermanfaat diterapkan untuk mendukung kegiatan perkuliahan bias berjalan dengan baik dan lancar.

"Kuliah online ini salah satu fasilitas untuk melaksanakan kegiatan belajar mahasiswa, mereka bisa berdiskusi oleh dosen mata kuliah melalui program tersebut," jelasnya. 

Selanjutnya, untuk penerapan mata kuliah online juga dianggap menguntungkan bagi pihak dosen dan mahasiswa. Pasalnya, semua materi dan bahan kuliah berbentuk sosial media dan bisa dilasanakan dimana saja.

"Kuliah tidak merugikan  mahasiswa dan para dosen, karena praktis dan bisa mereka laksanakan dimana saja," ujar Endang. 

Sementara, pihaknya juga menghimbau kepada mahasiswa agar tidak lengah dengan kulaiah online tersebut. Karena tidak semua bisa Dilaksanakan dengan program Blended Learning, dalam hal mahasiswa dan dosen tetap melakukan tatap muka dalam satu semster. 

"Kita garis bawahi tidak semua mata kuliah bisa dilaksanakan secara online, karena ada beberapa maya kuliah diperlukan  tatap muka, seperti Microteaching," tegasnya. (why

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...