Real Madrid dan Barcelona Ucapkan Belasungkawa atas Tsunami Selat Sunda

Selasa, 25 Desember 2018 - 15:33:47 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Tsunami yang memporak-porandakan pesisir Banten dan sekitarnya, menjadi perhatian dunia. Dua Klub sepak bola raksasa asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona ikut bersimpati atas peristiwa yang memakan korban ratusan jiwa itu.

Real Madrid menulis pesan belasungkawa melalui halaman resminya realmadrid.com yang tersedia dalam beberapa bahasa, seperti Spanyol, Inggris, Portugal, Perancis, termasuk bahasa Indonesia.

“Pernyataan resmi, Real Madrid C. F. ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman para korban tsunami di Indonesia dan menyatakan dukungannya terhadap semua korban,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Sementara Barcelona, melalui akun sosial medianya, berupa Facebook dan Twitter, menyatakan belasungkawa atas peristiwa tsunami yang terjadi di Selat Sunda.

“Kami amat sedih mendengar bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda…. Indonesia, tetaplah kuat!,” tulisnya.

Bersama ucapan tersebut, akun Barcelona menyertakan sebuah foto skuat tim dengan backraund bendera merah putih.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwonugroho mengatakan jumlah korban jiwa dan kerusakan fisik akan tersu bertambah. Sebab masih banyak korban yang hilang yang belum ditemukan.

Hingga pukul 16.00 WIB, Minggu, korban akibat tsunami Selat Sunda sudah tercatat 222 korban jiwa. Selain itu 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang.

Dari total korban tersebut ada di Kabupaten Pandeglang tercatat 164 orang meninggal dunia, 624 orang luka-luka, 2 orang hilang.

“Jumlah itu diperkirakan masih akan terus bertambah karena belum semua korban berhasil dievakuasi, belum semua Puskesmas melaporkan korban, dan belum semua lokasi dapat didata keseluruhan. Kondisi ini menyebabkan data akan berubah,” katanya, Minggu (23/12).

(dal/fin)






BERITA BERIKUTNYA

loading...