Dengan Bahasa Indonesia, Ozil Bersimpati Terhadap Korban Tsunami Selat Sunda

Senin, 24 Desember 2018 - 15:33:28 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Bintang Arsenal, Mesut Ozil ikut mengucapkan belasungkawa atas bencana tsunami yang menerjang pesisir Banten dan sekitarnya.

Melalui akun sosial medIa twitternya @Mesutozil1088, pemain dengan nomor punggung 10 ini, mengucapkan simpatinya terhadap korban tsunami. Yang menariknya, Ozil menulis ucapan belasungkawa itu dengan bahasa Indonesia.

“Berita buruk dari Indonesia, Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali,” tulis Ozil.

Pada akhir cuitannya itu, Ozil menyatakan ikut memikirkan para korban tsunami dengan bahas Ingris. “My thoughts are with the victims of the #Tsunami in #Indonesia, their families and all those effected, Stay strong,” katanya.

Hingga pukul 16.00 WIB, Minggu kemarin, korban akibat tsunami Selat Sunda sudah tercatat 222 korban jiwa. Selain itu 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang.

Dari total korban tersebut ada di Kabupaten Pandeglang tercatat 164 orang meninggal dunia, 624 orang luka-luka, 2 orang hilang.

“Jumlah itu diperkirakan masih akan terus bertambah karena belum semua korban berhasil dievakuasi, belum semua Puskesmas melaporkan korban, dan belum semua lokasi dapat didata keseluruhan. Kondisi ini menyebabkan data akan berubah,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwonugroho Minggu (23/12).

(dal/fin)






BERITA BERIKUTNYA

loading...