Hantam Alaves 3-0, Atletico Madrid Tempel Barcelona

Minggu, 09 Desember 2018 - 07:03:10 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Atletico Madrid sementara menguasai klasemen La Liga bareng Barcelona. Ini setelah Los Colchoneros mengalahkan Alaves tiga gol tanpa balas.

Pada laga pekan ke-15 yang dihelat di Wanda Metropolitano, Sabtu (8/12) malam WIB, Alaves sebenarnya tampil lebih agresif dengan menciptakan 11 attempts, tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Atletico punya 10 attempts, lima tepat sasaran.

Atletico baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-25 lewat Nikola Kalinic. Thomas Lemar menguasai bola di lini tengah dan lantas memindahkannya ke sisi kanan yang ditempati Santiago Arias. Nama terakhir melakukan overlap dan melepaskan umpan silang yang disontek Kalinic ke gawang Alaves.

Alaves mendapat satu peluang di babak pertama ketika sepakan keras Ibai Gomez memaksa Jan Oblak menepis susah payah. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Atletico lebih banyak ditekan oleh Alaves namun mereka mampu bertahan dari gempuran tim tamu. Hingga akhirnya gol kedua didapat di menit ke-82 lewat Antoine Griezmann.

Mendapat umpan terobosan Vitolo, Griezmann langsung menembak ke gawang tapi masih menghantam tiang. Bola muntah lantas diambil lagi Griezmann dan berubah jadi gol.

Rodrigo memastikan kemenangan Atletico dengan skor 3-0 lewat golnya pada menit ke-87. Berawal dari akselerasi Vitolo, bola berakhir di kaki Angel Correa yang langsung menembak ke gawang tapi bola bisa ditepis Fernando Pacheco. Bola liar jatuh di kaki Rodrigo yang tanpa kesulitan mengirimnya ke dalam gawang.

Atletico menang 3-0 dan sementara menyamai perolehan poin Barca di puncak klasemen menjadi 28, tapi kalah selisih gol. Alaves masih di posisi keempat dengan 24 poin, posisinya rawan digeser Real Madrid yang cuma berselisih satu angka di posisi kelima.

Susunan pemain

Atletico Madrid; Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez (Jose Gimenez 36′), Saul Niguez; Angel Correa, Thomas Partey, Rodrigo, Thomas Lemar (Francisco Montero 64′); Antoine Griezmann, Nikola Kalinic (Vitolo 57′).

 

Deportivo Alaves: Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria (Ruben Sorino 81′), Ximo Navarro, Victor Laguardia, Ruben Duarte; Manu Garcia, Tomas Pina, Mubarak Wakaso (Borja Baston 46′); Ibai Gomez (Burgui 72′), Jonathan Calleri, Jony.(det)






BERITA BERIKUTNYA

loading...