Ekskul Seni Harus Ditingkatkan

Selasa, 16 Oktober 2018 - 07:28:20 WIB

AKTIVITAS : Para murid SDN 282 Merangin yang sedang olahraga di halaman sekolah. Tampak beberapa murid yang sedang beramin bulu tangkis.
AKTIVITAS : Para murid SDN 282 Merangin yang sedang olahraga di halaman sekolah. Tampak beberapa murid yang sedang beramin bulu tangkis. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Sebagai lembaga pendidikan yang memiliki segudang prestasi bidang seni, dan yang dijuluki sekolah kesenian. SDN 282 Bangko, terus tingkatkan bakat seni para murid. 

Kepala SDN 282 Merangin, Sri Ratna Dewi mengatakan program ekskul seni akan terus ditingkatkan melalui tahap dengan beberapa bidang yang terdapat pada ajang perlombaan tingkat nasional, yakni pada kesenian melukis, para siswa akan diseleksi untuk mengikuti pelatihan tersebu, yang akan dididik oleh orang ahli lukis. 

"Program baru kita nanti adalah menghadirkan orang kesenian. Karena melukis juga merupakan seni yang cukup sulit dilakukan. Dengan adanya bantuan pihak luar ini nanti biaa membantu untuk mengajarkan," jelasnya. 

Dalam hal ini, pihak SDN 282 Merangin untuk melaksanakan program ekskul seni lukis tersbut, pihak komite sekolah juga mengetahuinya. Pasalnya, setiap kegiatan pendidikan yang lakukan, tidak lepas dari dukungan dari para wali murid. Dan menurut Dewi demi mengembangkan dan meningkatkan kualitas dalam bentuk prestasi sekolah. 

"Kita tetap musyawarahkan dengan komite, karena menurut kita kita bagus untuk dilaksanakan. Karena sekolah ini sudah dikenal dengan prestasi Seninya, jadi perlu ditingkatkan," ungkapnya. 

Ditambahkan, waktu untuk pelaksanaan Mulok tersebut akan dilaksanakan pada pelajaran Muatan Lokal (Mulok),  dan ditambahkan dengan jam diluar sekolah sesuai dengan kesepakatan para murid yang ingin belajar dan gurunya. Dikarenakan kegiatan ini juga akan dilakukan seleksi. 

"Kita untuk waktu akan masuk di Mulok beberapa menit, dan tambahan jam belajar diluar sekolah. Kegiatan ini juga akan dilakukan seleksi untuk melihat murid yang benar-benar memiliki bakat lukis, ujarnya. (why






BERITA BERIKUTNYA

loading...