Khusus Jaringan Ponsel

Tabir Barat ‘Ada’ Sinyal

Senin, 01 Oktober 2018 - 07:57:21 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi IST/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Masyarakat Kecamatan Tabir Barat kini boleh bernapas lega. Pasalnya, wilayah Kecamatan Tabir Barat kini sudah teraliri sinyal jaringan komunikasi. Jaringan komunikasi melalui Handphone ini bisa digunakan masyarakat, layaknya masyarakat yang tinggal di pusat kota.

Kehadiran sinyal Handphone ini merupakan jawaban dari penantian panjang masyarakat Tabir Barat. Sebab masyarakat sudah sekian lama terisolasi di bidang informasi dan telekomunikasi lantaran tanpa adanya jaringan komunikasi telephon.

Tanpa sinyal Handphone tersibut terpaksa harus berjalan kaki sekitar 1-2 Km ke lokasi bukit tertinggi. Sebab di Kecamatan Tabir Barat, sebelumnya hanya dilokasi tersebut yang memiliki jaringan telekomunikasi.

Hendri salah satu warga Tabir Barat, saat dibincangi Bangko Independent Kamis (30/9) mengatakan, sejauh ini masyarakat Tabir Barat  sangat gembira menyambut masuknya sinyal handphone diwilayahnya. 

"Ini yang kami ditunggu-tunggu sejak lama, sinyal ini kan sudah termasuk kebutuhan sangat diperlukan untuk kelancaran komunikasi. Contoh saja sekarang pendaftaran CPNS kan melalui internet,  dengan adanya sinyal seperti ini kan sangat membantu warga," katanya.

Dilanjutinya, selama ini masyarakat Tabir Barat selalu mencari sinyal untuk berkomunikasi. Jika handphone dibawah pulang, bila dihubungi tentunya sudah tidak aktif sehubungan belum terkangkau sinyal. "Sebelum masuk sinyal ini,  kalau sudah balek Dusun Hp dak aktif lagi,  karno sinyal dakdo,  kalau sekarang sinyal sudah ado,  kami sangat berterimaksih kepada Pemerintah yang sudah mengizinkan masuknya jaringan komunikasi ke desa kita,” ujarnya.  

Tidak jauh berbeda juga diungkapkan Mus. Dia mengatakan, masuknya sinyal Hp di Kecamatan Tabir Barat sangat menjamin akan meraup banyak keuntungan bagi masyarakat. 

"Hampir seluruh masyarakat Tabir Barat sebagai pengguna handphone, adapun komunikasi yang sering dihubungi oleh warga, diantara keluarganya yang berada di luar seperti Jambi, ataupun hubungan sesama warga itu sendiri," ungkapnya. (mg02)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...