Dua Jamaah Haji Tinggal Dimekkah

Selasa, 25 September 2018 - 21:29:29 WIB

DIBIMBING : Salah satu jemaah haji saat dibimbing ketika usai melaksanakan perjalanan menuju daerah asal.
DIBIMBING : Salah satu jemaah haji saat dibimbing ketika usai melaksanakan perjalanan menuju daerah asal. Dokumen/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Dijadwalkan Jamaah Haji asal Kabupaten Sarolangun, Selasa (25/9) (Hari Ini,red) akan sampai di Ibu Kota Kabupaten Sarolangun. Penyambutan jamaah haji kloter 26 ini akan dipusatkan di Mesjid Al Falah, Kelurahan Pasar Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Kasi Haji Kemenag Sarolangun, H Ahmadi Senin (24/9) menyebutkan Insya Allah Senin (24/9) jamaah haji asal Sarolangun sudah diberangkatkan dari Kota Jeddah ke Batam. Jika tidak ada halangan Selasa (25/9) sekitar pukul 00.15 jamaah haji sudah tiba di Kota Jambi, kemudian melakukan proses administrasi dan serah terima dengan panitia Provinsi Jambi.

"Direncanakan jamaah haji Sarolangun akan melaksanakan shalat shubuh di Masjid Pasar Mandi Angin, sekitar pukul 07.30, jamaah haji akan tiba di Masjid Al Falah Pasar Sarolangun," sebutnya.

Diterangkan H Ahmadi, jumlah jamaah haji yang berangkat dari Sarolangun ke tanah suci Makkah berjumlah 218 orang. Kondisi ini berbeda dengan jumlah jamaah yang dipulangkan dari Makkah ke Sarolangun berjumlah 215 orang. Sebab satu jamaah haji yang meninggal dunia atas nama Zulkarnain asal Desa Lubuk Sepuh, Kecamatan Pelawan dan ada jamaah haji yang sedang sakit, kini tengah menjalani proses perawatan di Rumah Sakit Makkah atas nama Suryo Suwito (84) asal Kecamatan Air Hitam.

"Jamaah Haji bernama Suryo Suwito akan tinggal di Makkah didampingi isterinya. Ia akan dipulangkan ke tanah air jikalau kondisi kesehatannya sudah membaik," terangnya.

Ditambahkan Kasi Haji, pihak keluarga penjemput para jamaah haji, sudah dilakukan pemberitahuan kepada keluarga jamaah haji untuk menunggu di mesjid Al Falah Sarolangun. Sebaliknya tidak terlalu repot melakukan penjemputan ke asrama haji, kota Jambi, atau juga di Kecamatan Mandiangin.

“Jamaah haji Sarolangun direncanakan akan disiapkan enam unit bus dari Jambi menuju ibu Kota Kabupaten Sarolangun," pungkasnya. (ajk)






BERITA BERIKUTNYA

loading...