STIH YPM Gelar Workshop Dosen

Senin, 17 September 2018 - 20:27:51 WIB

AKTIVITAS : Para dosen STIH YPM yang sedang mengikuti Workshop RPS. Tampak para dosen yang sedang memahami materi yang disampaikan oleh nara sumber.
AKTIVITAS : Para dosen STIH YPM yang sedang mengikuti Workshop RPS. Tampak para dosen yang sedang memahami materi yang disampaikan oleh nara sumber.

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Yayasan Pendidikan Merangin (YPM). Menggelar Workshop dosen, tentang penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), bahan ajar dan PPM bagi dosen. Yang dilaksanakan pada 13 sampai dengan 14 September 2018.

Pada pelaksanaan Workshop RPS, bahan ajar dan PPM bagi dosen STIH YPM tersebut, dihadiri oleh, Ketua Yayasan YPM, yaitu H.Irdam,S.H.,M.Hum dan Ketua Lembaga STIH YPM Harmaini,S.Pd.,S.H.,M.H serta nara sumber sebagai pemateri yakni Dr.Yusrizal,M.Pd,.

BERSAMA : Ketua YPM H.Irdam,S.H.,M.Hum dan Ketua Lembaga STIH YPM Harmaini,S.Pd.,S.H.,M.H serta nara sumber sebagai pemateri yakni Dr.Yusrizal,M.Pd,. Tampak sedang memberikan arahan kepada para peserta Workshop./Wahyuni Omega/Bangko Independent

 

Pada kegiatan Workshop pihak YPM, yakni H.Irdam,S.H.,M.Hum dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ini untuk menunjang proses perkuliahan di STIH YPM. Dengan harapan para dosen bisa mengikuti standar pembelajaran sesuai dengan Peraturan perguruan tinggi, sehingga tidak kalah dengan sekolah yang lainnya. 

"Kegiatan Workshop ini sangat positif bagi para dosen. Dengan mempersiapkan RPS, bahan ajar dan PPM dosen. Salah satu strategi untuk menunjang proses pembelajaran agar berjalan dengan baik," jelasnya. 

Adanya kegiatan Workshop tersebut, agar perencanaan kurikulum ini merujuk pada pencapaian pembelajaran. Tentunya, yang sesuai dengan standar nasional perguruan tinggi. 

Ketua Lembaga STIH YPM, Harmaini,S.H.,M.Hum menyampaikan  penyelenggaraan Workshop penyusunan RPS, diikuti oleh sebanyak 6 dosen Program studi(Prodi) dan 4 dosen umum STIH YPM.  Sehingga bisa menyatukan persepsi, dan RPS sesuai dengan Kerangka Kualitas Nasional Indonesia (KKNI). 

SUASANA : Pelaksanaan pembukaan Workshop RPS, bahan ajar dan PPM dosen STIH YPM. Tampak para peserta yang antusias mendengarkan arahan dari Ketua YPM H.Irdam,S.H.,M.Hum. /Wahyuni Omega/Bangko Independent

"Melalui nara sumber yang sudah memiliki pengalaman dan merupakan dosen senior di Kabupaten Merangin. 

Inti dari tujuan kita gelar Workshop ini, yaitu menyatukan cara pembelajaran, dan RPS dan sesuai dengan standar nasional," tuturnya. 

Selesai pembukaan Workshop dosen STIH YPM dalam bidang Penyusunan RPS tersebut, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para nara Sub meter kepada peserta di ruang Aula kampus STIH YPM. (why






BERITA BERIKUTNYA

loading...