Netizen Ramaikan Isu Ahok Dengan Tagar #2019GantiBini

Jumat, 07 September 2018 - 19:32:06 WIB

 Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Dok. JawaPos.com)
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Dok. JawaPos.com)

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Perbincangan terkait calon istri Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ternyata memunculkan perhatian baru di sosial media. Beberapa orang mulai memunculkan tagar #2019GantiBini.

Hal ini menarik pasalnya sebelum kabar Ahok ingin menikah, telah santer diperbincangkan netizen tentang #2019gantiPresiden atau #2019tetapJokowi. Sehingga, ini seperti menjadi tandingan untuk tagar politik tersebut.

"Cakep tuh hok. Jaga baek2 ya, jangan sampe digarap orang lagi. Sebagai oplosan lu gue turut berbahagia. Selamat ya Hok #2019GantiBini," salah satu cuitan akun @rezaa_jkt di Twitter.

Netizen Ramaikan Isu Ahok Dengan Tagar #2019GantiBiniBripda PND dikabarkan akan dinikahi Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Istimewa)

Sedangkan, akun lain menyatakan bahwa tagar baru ini menjadi bentuk makar. Bahkan, yang lainnya menyatakan tagar baru ini akan menjadi saingan tagar besutan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

"Hahaha aneh...sungguh aneh, bin aneh..wkwkwkwk saingan #2019GantiPresiden yaitu #2019GantiBini," tulis akun @disipratama.

"#2019GantiBini itu baru namanya makar," balas @CebongParno.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pun mengonfirmasi ihwal rencana pernikahan Ahok. Dia menyebut, perempuan yang mampu mengambil hati mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan anggota kepolisian yang sebelumnya berdinas di Polda Metro Jaya berinisial Bripda PND.

"Kenal sudah lama sama Ahok. Setelah cerai kenalnya. Ngobrolnya kita di Mako Brimob. Tugas di Polda perempuan ini, bintangnya sama kayak saya, Taurus, umurnya 21 tahun," ujarnya di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

Pras menuturkan pihak keluarga bahkan telah sepakat atas hubungan keduanya. Dengan tipe yang bukan melankolis, Pras menyebut sahabatnya tersebut memang tidak ada niatan berpacaran.

Jika merujuk pada petunjuk tersebut, Bripda PND yang dimaksud dia saat ini tengah bertugas di Bagian Umum Urusan Personel Subbag Renmin, Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

(rgm/JPC)






BERITA BERIKUTNYA

loading...