5 Kiat Membuat Bibir Lembab dan Sehat

Minggu, 26 Agustus 2018 - 09:05:09 WIB

 Ternyata membasahi bibir dengan air liur justru membuat bibir kering. (boldsky)
Ternyata membasahi bibir dengan air liur justru membuat bibir kering. (boldsky)

Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang sangat sensitif. Permukaan bibir juga sangat rentan terhadap iritasi dan kekeringan. Oleh karenanya, perlu untuk merawat agar tetap sehat dan lembab.

Dilansir dari Boldsky, Sabtu (25/8), biasanya faktor penyebab masalah ini adalah penggunaan produk

kecantikan
 

seperti lipstik yang tidak sesuai dan efek bibir tergigit. Untuk membuat bibir selalu dalam kondisi segar dan lembab, maka perlu memperhatikan 5 kiat mudah dibawah ini.

1. Jangan Basahi Bibir

5 Kiat Membuat Bibir Lembab dan Sehat
Penggunaan
lip balm
 
sebelum tidur dianjurkan untuk membuat bibir tetap dalam keadaan lembab. (boldsky)

Sebagian besar orang berpendapat bahwa membasahi bibir akan mampu melembabkan kulit tetapi faktanya justru membuat bibir lebih kering dan bersisik. Ini dikarenakan air liur mengandung enzim yang keras, sehingga tak baik untuk bibir.

2. Hapus Lisptik Segera

Penting untuk membiarkan bibir terhidrasi dengan baik. Oleh karena itu, setelah menggunakan lipstik pastikan untuk menghapusnya dengan segera. Cukup gunakan kapas yang dibasahi dengan make-up remover untuk menghapus lipstik. Selain itu, jangan tidur dengan lipstik yang masih menempel karena akan menyebabkan jerawat dan alergi.

3. Minum Air

Agar bibir tetap terhidrasi, penting bagi untuk merawatnya dari dalam. Caranya cukup mudah, hanya dengan menambah asupan air. Semakin banyak air yang diminum, maka bibir akan lebih banyak terhidrasi.

4. Pakai Lip Balm

Biasanya bibir akan mengering saat tidur. Jadi, pastikan untuk menghidrasi atau melembapkan bibir sebelum tidur. Caranya dengan memakai produk lip balm atau petroleum jelly favorit dan biarkan semalam. Ini akan membuat bibir halus dan lembut.

5. Lakukan Pengelupasan Kulit

Pengelupasan teratur tidak hanya akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari bibir tetapi juga akan membuat bibir berwarna merah muda dan lembut secara alami. Menariknya, ternyata scrub untu pengelupasan bibir ini bisa dibuat sendiri.

Campurkan satu sendok garam dan beberapa tetes lemon. Gosok lembut campuran ini dengan gerakan memutar di bibir selama 1-2 menit. Kemudian, bilas menggunakan air. Lakukan ini setidaknya 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

(fid/JPC)






BERITA BERIKUTNYA

loading...