Satu JCH Merangin Meninggal

Jumat, 24 Agustus 2018 - 08:02:40 WIB

MENINGGAL : Jenazah Almarhum Warino Bin Noyo Drono (61) saat dibawa dari ruang medis. JCH yang berasal dari Desa Lantak Seribu Kecamatan Pamenang Selatan ini meninggal saat menjalankan ibadah haji.
MENINGGAL : Jenazah Almarhum Warino Bin Noyo Drono (61) saat dibawa dari ruang medis. JCH yang berasal dari Desa Lantak Seribu Kecamatan Pamenang Selatan ini meninggal saat menjalankan ibadah haji. IST/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Kabar duka para keluarga Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Merangin. Sebab, ketika sedang menjalan ibadah Haji, satu JCH Merangin tutup usia.

JCH tersebut meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Annur Arab Saudi. JCH tersebut atas nama Warino Bin Noyo Drono (61) warga Desa Lantak Seribu, Kecamatan Pamenang Selatan. Ia meninggal dunia Rabu (22/8) sekitar pukul 11.00 Waktu Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementrian Agama  (Kemenag) Kabupaten Merangin Marwan Hasan saat dibincangi Bangko Independent melalui ponsel Kamis (23/8) membenarkan adanya adanya kabar duka dari JCH Merangin.

“Benar seorang JCH kita meninggal dunia di Arab saudi,” ujar Marwan. 

Dilanjutinya, meninggalnya Warino diakibatkan penyakit Liver yang dideritanya. Dan memang sebelum keberangkatan penyakit tersebut sudah dialaminya. 

“Sebelumnya sudah mendapat penanganan medis dengan observasi dipemondokan. Setelah mendapatkan penanganan medis keadaannya membaik," ungkapnya. 

Namun beberapa hari, penyakit yang dideritanya kembali kambuh. Warino kembali mendapatkan penanganan dari tim kesehatan. Namun karena kondisinya semakin menurun, pihak medis merujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI). Sesampai di klinik tersebut, almarhum langsung mendapat perawatanselama 3 hari.

"Langsung ditangani medis dan langsung mendapat pengobatan dan fasilitas khusus. Tidak berjelang lama Almarhum langsung dirujuk ke Rumah Sakit Annur di Arab Saudi," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan, untuk pemakaman jenazah Almarhum tidak dibawa keluarga pulang ke tanah kelahiranya. Namun jenazah dimakamkan di Mekkah.

“Jenazah tidak dimakamkan di kampung halaman. Pihak keluarga sudah mengizinkan jenazah Almarhum dimakamkan di Mekkah saja,” pungkasnya. (mg02)






BERITA BERIKUTNYA

loading...