Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor

Kamis, 16 Agustus 2018 - 08:56:51 WIB

 LAPUK : Pohon besar yang melintang di tengah jalan, setelah tumbang, Rabu (15/8). Menurut warga sekitar, pohon tersebut sudah tua dan lapuk. RENDI LAHARA/JAMBI INDEPENDENT
LAPUK : Pohon besar yang melintang di tengah jalan, setelah tumbang, Rabu (15/8). Menurut warga sekitar, pohon tersebut sudah tua dan lapuk. RENDI LAHARA/JAMBI INDEPENDENT

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Sebuah pohon besar di kawasan Jalan Panjaitan, Kelurahan Handil, Kecamatan Jelutung, tumbang. Peristiwa yang terjadi Rabu (15/8) pukul 17.20 itu, mengakibatkan lalu lintas macet panjang. Pasalnya pohon setinggi sekitar 10 meter tersebut tumbang ke tengah jalan.

Heri salah seorang saksi mata, mengatakan jika saat pohon tersebut tumbang, sempat menimpa salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas. “Baru nian tumbangnyo, sekitar jam 17.20. Saat tumbang jalan lagi rame, ado pengendara ojek keno timpo, tapi untung dak papo,” jelasnya.

Beruntung kata dia, hanya ranting pohon itu yang menimpa si pengendara motor. Akibat dari tumbangnya pohon tersebut keadaan lalulintas di kawasan tersebut mendadak macet.

Warga yang tinggal di lokasi, bersama pengguna jalan lainnya bersama-sama memotong pohon tersebut. Ini supaya mereka bisa memindahkannya ke pinggir jalan, sehingga lalu lintas kembali lancar.

“Pohon ni lah tuo, sejak sayo tinggal di sini lah sepuluh tahun lebih, pohon ni lah besak. Mungkin lah lapuk,” kata salah seorang ibu-ibu di lokasi tersebut, yang ikut menyaksikan.

Selain itu, tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan satu tiang yang berada di bawahnya patah. Di bawah tiang tersebut, ada satu gardu warna putih bertuliskan Telkom Indonesia. Sebagian kabel pun ada yang putus. (mtl/zen/muz/rib)






BERITA BERIKUTNYA

loading...