Kemeriahan HUT RI Ke-73

SDN 115 Persiapan Diri Ikuti Pawai

Rabu, 15 Agustus 2018 - 08:46:16 WIB

BERMAIN : Murid SDN 115/VI Bangko VIII saat bermain dihalaman sekolah. Tampak murid yang sedang lari saat dikejar temannya.
BERMAIN : Murid SDN 115/VI Bangko VIII saat bermain dihalaman sekolah. Tampak murid yang sedang lari saat dikejar temannya. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tepat pada 17/8/2018. Sekolah Dasar Negeri (SDN) 115/VI Bangko VIII, mempersiapkan untuk ikut dalam bepartisipasi pada kegiatan pawai pembangunan di Kabupaten Merangin. 

Pawai pembangunan di Kabupaten Merangin yang akan dilaksanakan pada 18/8/2018 mendatang. Keluarga besar SDN 115/VI Bangko VIII, saat mempersiapkan para murid yang akan ikut berpartisipasi. 

"Sebanyak 200 murid yang nanti akan ikut pawai, dan saat masih dalam persiapan," jelas Kepala SDN 115/VI Bangko VIII, Nasaruddin. 

Beberapa tim barisan mulai dari gerak jalan, drumband dengan berbagai macam baju profesi yang akan dikenakan oleh murid nantinya. Yang sudah diatur dan dibimbing dengan guru, selain itu juga dibantu dengan para wali murid. 

"mulai dari barisan drumband, bineka tunggal ika, osis, sampai dengan profesi murid akan ikut berpartisipasi nanti," ungkapnya. 

Ikut serta dalam pawai pembangunan peringatan HUT RI ini, Nasaruddin berharap dengan ikut serta memeriahkan hari kemerdekaan, sebagai salah satu cara menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme dalam diri murid sejak dini, tentu saja dengan dibarengi pendidikan karakter serta wawasan kebangsaan yang berdaulat.

"Dengan adanya pawai nanti anak-anak akan menumbuhkan rasa nasionalisme pada diri mereka," tuturnya. (why

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...