Jadikan Pramuka Perekat NKRI

Kwaran Sarolangun Gelar upacara HUT Pramuka Ke-57

Rabu, 15 Agustus 2018 - 08:39:14 WIB

Foto: Pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka ke-57, yang digelar oleh Kwaran Kecamatan Sarolangun.
Foto: Pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka ke-57, yang digelar oleh Kwaran Kecamatan Sarolangun. Sarolangun Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Tepat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-57,  Kwartir Ranting, Kecamatan Sarolangun ditandai dengan kegiatan upacara.  Inspektur Upacara yaitu Camat Sarolangun selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kecamatan Sarolangun, Huzairin Saman Yang dipemimpin oleh Achmad Rizky Pratama asal Gudep SMAN 1 Sarolangun, Diikuti oleh semua anggota Pramuka mulai dari tingkat siaga, penggalang, dan penegak. Yang digelar di di lapangan Sriwijaya, Sarolangun.  Selasa, (14/8).

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Adhyaksa Dault, dalam sambutannya pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke- 57, yang dibacakan oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Kecamatan Sarolangun, Huzairin Saman, di lapangan Sriwijaya, Sarolangun. Pada peringatan tersebut Gerapak Paramuka diharapkan mampu memjadi perekat NKRI dan selalu terus berkarya, berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. Selain itu, Pramuka juga  dapat melahirkan generasi-generasi milenial yang kreatif dan adaptif terhadap perkembangan global, serta  senantiasa mampu menjadi perekat NKRI.

 “Saya Berharap semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya,” jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut lagi, sesuai dengan tema Pramuka tersebut, sebagai perekat NKRI ini mengingat peran gerakan Pramuka lebih mampu menyatukan berbagai pihak. Selain itu anggotanya   yang terdiri dari Sabang sampai Marauke menandakan bahwa Pramuka adalah perekat NKRI.

“Jadilah generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” harapnya.

Diakhir sambutannya, mantan Menpora era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini, berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka agar dapat mengisi waktu muda  dengan kegiatan yang positif dan produktif.

“Saya yakin generasi mudah Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang,” pungkasnya.  (Jtx)






BERITA BERIKUTNYA

loading...