Jasa Ukir Souvenir Pernikahan

Senin, 30 Juli 2018 - 10:51:59 WIB

PRODUK : Souvenir dengan ukiran Henna dari Rumah Henna Rhafliona, tampak salah satu contoh Souvenir gelas yang diukir oleh Rita menggunakan Henna Craft.
PRODUK : Souvenir dengan ukiran Henna dari Rumah Henna Rhafliona, tampak salah satu contoh Souvenir gelas yang diukir oleh Rita menggunakan Henna Craft. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Bisnis Souvenir ukir yang sedang melambung ditengah masyarakat, khususnya pada acara pernikahan. Saat ini hadir di Rumah Henna Rhafliona, jalan Puri kencana 2, blok A.30 Sungai Ulak, yang menyediakan jasa ukir untuk para tamu undangan. 

Pemilik Rumah Henna Rhafliona, Rita Mariaty mengatakan untuk menekuni beberapa bentuk ukiran Souvenir, hanya menekui  untuk mengukir tangan pengantin dengan henna. Sesaui dengan permintaan pelanggan yang menginginkan Souvernir ukiran, pihaknya mulai menyanggupi dan belajar untuk mengukirnya. 

"Awalnya cuman bisa pasang ukir henna untuk mengukir tangan pengantin saja. Tapi karena ada beberapa pelanggan yang bertanya kami mencoba untuk terus menekuni ukir Souvenir itu jadi kami menerimanya," jelasnya. 

Dijelaskan oleh Rita, awal yang rumit dan membutuhkan  waktu berjamaah untuk mengukir. Pasalnya butuh ketelitian dalam mengukir setiap ruang Souvenir tersebut. Pihaknya selama ini yang sering diukir yakni benda kaca, misal gelas mini dan bisa juga casing Handphone. 

"Ini membutuhkan waktu yang lama dan ketelitian. Beberapa waktu yang lalu terakhir yang kami ukir Souvenir gelas mini untuk pernikahan, jumlahnya mencapai 1000 buah," ungkapnya. 

Sementara, bahan yang digunakan untuk mengukir yakni Henna Craft. Yang berbeda dengan henna untuk mempercantik tangan pengantin perempuan. Sedangkan untuk harga mulai dari Rp 2 Ribu untuk satu buah Souvenir. Akan tetapi Rita hanya menyediakan jasa ukir saja, untuk Souvenir disediakan dari pelanggan. 

"Ada Henna khususnya untuk ukir Souvenir bentuk kemasan yang lebih kecil dari henna biasanya. Untuk harga kita ambil dari per Souvenir," ungkapnya. (why

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...