4 Terduga Teroris Ditangkap, 6 Bom Diamankan

Senin, 14 Mei 2018 - 14:41:04 WIB

 Petugas saat hendak mengevakuasi 2 terduga teroris perempuan di Kelurahan Urangagung, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Senin (14/5). (Muhammad Syafarudin)
Petugas saat hendak mengevakuasi 2 terduga teroris perempuan di Kelurahan Urangagung, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Senin (14/5). (Muhammad Syafarudin)

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Aparat kepolisian menggeberek sebuah rumah kontrakan yang diduga menjadi sarang teroris. Lokasinya di Dusun Jedong, Kelurahan Urangagung, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim).

Penggerebekan di rumah milik H Tamsiah itu dilakukan pada Senin (14/5) pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Hasilnya, petugas mengamankan 4 orang terduga teroris. Kabarnya ada enam bom rakitan yang ditemukan di rumah tersebut. Satu di antaranya sudah diledakkan petugas.

Adapun keempat terduga teroris yang diamankan Agus Widodo, 35, Ilham, Damayanti, 34, dan Beti Rinawati, 38. Dua terduga teroris atas nama Agus Widodo dan Ilham digiring Tim Densus Polda Jatim ke Mako Gegana Brimob Jatim di Jalan Gresik, Surabaya.

Sementara dua terduga lainnya, yaitu Damayanti dan Beti Rinawati diamankan di rumah perangkat Kelurahan Urangagung H. Anwar. Keduanya baru dibawa tim Gegana Polda Jatim ke Surabaya sekitar pukul 12.15 WIB.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Urangagung Winarno mengaku sempat kaget dengan adanya penggerebekan tersebut. Menurutnya, selama ini para terduga cukup tertutup. Mereka jarang bergaul dengan masyarakat. "Mereka tertutup, kurang srawung (bergaul)," ujar Winarno. (saf/JPC)






BERITA BERIKUTNYA

loading...