Terima Kucuran Dana Sebesar Rp 1,2 Miliar

Wisata Luber Bakal Dijadikan Ikon Bungo

Jumat, 11 Mei 2018 - 07:49:13 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo menunjukkan keseriusan mengembangkan dan mempromosikan sektor pariwisatanya. Bahkan potensi wisata itu dipromosikan ke pemerintah pusat agar bisa mendapatkan dukungan anggaran yang lebih besar.

kerjakeras itu akhirnya membuahkan hasil. Dana yang pantastis dikucurkan oleh pemerintah pusat untuk menunjang pengembangan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bungo. untuk tahun 2018 dana yang dikucurkan sebesar Rp 1,2 miliar.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Prawisawata (Disporapar) Kabupaten Bungo, Tobroni Yusuf mengatakan, dana yang dikucurkan pemerintah pusat itu untuk membangun kawasan wisata lubuk beringin (Luber).

“Tahun ini kita fokus membangun wisata luber, kita sudah dapat bantuan pusat, dalam waktu dekat ini pembangunan sudah mulai dilakukan,” kata Tobroni Yusuf.

infrastruktur jalan menuju kelokasi wisata tersebut akan diperbaiki, rencananya jalan di perluas menjadi 4 meter agar kedepan akses jalan ke lokasi wisata lubuk berigin ini menjadi lancar. Selain itu juga akan dibangun kamar bersalin.

Dijelaskan Tobroni Yusuf, objek wisata air Lubuk Beringin ini kedepan akan menjadi pusat pariwisata para wisatawan dari luar Kabupaten Bungo, dengan desain wisata sungai alami. Selain wisata air, dikawasan ini juga terdapat Hutan.

Selain wisata luber, beberapa wisata lainnya juga akan diperbaiki, seperti wisata air terjun Dusun Bukit Talago, Kecamatan Pelepat. Air Terjun di Dusun Leban, Kecamatan Rantau Pandan. Wisata di Jujuhan, dan beberapa wisata alam lainnya.

“Untuk tahun ini kita fokus di luber, untuk tahun-tahun mendatang di kecamatan-kecamatan lain,” kata Tobroni Yusuf.(run)






BERITA BERIKUTNYA

loading...