Kasus Pencuri Kabel Dilimpahkan

Jumat, 23 Maret 2018 - 08:50:09 WIB

Istimewa

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Berkas kasus terdakwa Gioraldo Wicky Jovanca (23) dan Muhammad Reza Fahlefi (35) tersangka pencurian kabel saluran intenet milik PT Telkom yang diringkus Polsek Telanai Kota Jambi sudah dilimpahkan.


“Berkas Gioraldo Wicky Jovanca (23) dan Muhammad Reza Fahlefi (35) saat ini sudah kita limpahkan pada Senin (19/3) lalu,” kata Kanit Reskrim Polsek Telanaipura Ipda Budi Suharto.


Kedua pelaku tersebut diamankan atas laporan dari karyawan Telkom tentang kehilangan aset-aset milik Telkom berupa kabel dan aki tower. Keduanya diketahui bukan pegawai tetap di PT Telkom. Mereka statusnya pegawai harian. Keduanya diamankan saat berada dikediamannya masing-masing pada Minggu (4/3) lalu sekira pukul 13.00.


Diketahui sebelumnya kedua tersangka sudah sering melakukan aksi ini diberbagai TKP. Terutama diwilayah sekitar Kota Jambi maupun di luar kota. Saat dimintai keterangan kedua tersangka mengakui, hasil pencurian dijual untuk mencukupi kebutuhan hidup.

Modus mereka, menyamar menjadi sebagai karyawan indihome Telkom, lengkap dengan seragam dan peralatannya. Hal ini membuat warga tak mencurigai aksi mereka, yang berpura-pura memperbaiki kabel. Mereka menggunakan tangga dan menggunakan tang, untuk memutus kabel tersebut. Setelah itu kabel dibawa ke rumahnya, lalu dikupas untuk diambil tembaganya untuk dijual.


Aksi mereka ini akhirnya ketahuan, karena pihak Telkom sendiri akhirnya menyadari mereka sering kehilangan kabel sambungan internet dan aki tower.
Berdasarkan laporan dari pihak telkom polisi melakukan penyelidikan. Diketahui identitas tersangka yang akhirnya dilakukan penangkapan.

Akibat tindakan nekat dari dua pelaku ini, mereka terancam hukuman 7 tahun penjara, sesuai yang tertera dalam pasal 363 tentang pencurian dan pemberatan. (cr04)






BERITA BERIKUTNYA

loading...