Cuaca Ekstrim Listrik Ngadat

Kamis, 22 Maret 2018 - 15:43:45 WIB

PERBAIKI : Tim Teknisi PLN sedang melalukan perbaikan terhadap salah satu jaringan listrik di wilayah Kota Bangko.
PERBAIKI : Tim Teknisi PLN sedang melalukan perbaikan terhadap salah satu jaringan listrik di wilayah Kota Bangko. W Kasto/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Kabupaten Merangin khususnya di Kecamatan Tabir, mulai terjadi. Ternyata gangguan pemadaman listrik itu diakibatkan faktor dari cuaca ekstrim yang terjadi. 

Namun sejauh ini, pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Bangko masih menelusuri terkait kondisi tidak stabilnya arus listrik di wilayah Merangin. "Saat ini cuaca di wilayah Merangin hujan dan angin kencang. Kemarin akibat hujan dan angin kencang membuat sejumlah kabel listrik dan tiang ditimpa pohon," ujar Kepala PLN Rayon Bangko, Heru.

Ia mengungkapkan, akibat beberapa kabel dan tiang yang ditimpa pohon. Kondisi ini membuat gangguan terjadi dibagian trafo. Tetapi pihak PLN masih menelusuri jaringan listrik yang terganggu akibat cuaca ekstrim tersebut. "Saat ini pihak kita masih melakukan perbaikan. Namun kita juga sangat meminta maaf kepada masyarakat adanya pemadaman ini  secepatnya kita lakukan perbaikan," ungkap Heru. 

Akibat terjadinya pemadaman, membuat masyarakat Kecamatan Tabir kecewa terhadap PLN. Pemadaman itu tersebut telah membuat fasilitas yang ada di rumah warga menjadi rusak.  "Sehari ini,  sudah lima kali listrik mati dan hidup. Akibatnya TV mengalami kerusakan, lemari es rusak," ungkap Mesa warga Tabir Rabu (21/3).

Terpisah Dila warga Tabir lainnya, mengharapkan tidak ada lagi pemadaman listrik. Akibat dengan cara pemadaman seperti itu membuat aktifitas warga terganggu. "Ya kalau mati, dak masalah kami ngerti jugo pasti ado gangguan. Namun jangan dibuat kayak makan obat,  tigo kali mati bahkan sampai lima kali mati hidup," pungkasnya. (mg02)






BERITA BERIKUTNYA

loading...