Arus Lalu Lintas Terganggu

Traffic Light ‘Padam’ Lagi

Kamis, 22 Maret 2018 - 15:41:23 WIB

TAK BERFUNGSI : Fasilitas Traffic Light yang berada disimpang Kantor Bupati tampak tak berfungsi. Akibatnya arus lalu lintas di lokasi tersebut semrawut.
TAK BERFUNGSI : Fasilitas Traffic Light yang berada disimpang Kantor Bupati tampak tak berfungsi. Akibatnya arus lalu lintas di lokasi tersebut semrawut. W Kasto/Bangko Independent

Tidak berfungsinya Lampu pengatur lalu lintas yang atau Traffic Light di wilayah Kota Bangko mulai menggangu arus lalu lintas. Salah satunya diwilayah padat kendaraan yakni persimpangan depan Kantor Bupati. Alhasil sejak sepekan terakhir arus lalu lintas dilokasi tersebut semrawut.  

Pantauan Bangko Independent, kondisi Traffic Light yang persis berada di pos Lantas itu hingga kini tidak berfungsi. Akibatnya, sejumlah pengendara kendaraan yang melintas di lokasi ini harus ekstra hati-hati.

"Sudah lama tidak berfungsi, sampai sekarang juga belum berfungsi," ujar Sunar salah satu pengendara sepeda motor yang melintas dilokasi tersebut Rabu (21/3).

Ia juga mengatakan akibat tidak berfungsinya lampu tersebut membuat arus lalu lintas menjadi semrawut.       "Kalau pagi dan sore hari kondisi di persimpangan tersebut semrawut," ungkapnya. 

Tidak juah berbeda juga diungkapkan Tino salah satu pengendara motor lainnya. Ia mengatakan kondisi lampu tersebut sudah lama tidak berfungsi. Bahkan kendaraan yang melintas sudah tidak beraturan lagi. 

"Kalau pagi hari orang pergi kerja. Itu kendaraan tidak teratur lagi. Apa lagi pada sore lihat, lah mas orang pulang kerja kendaraan tidak tahu arah lagi," tuturnya.  

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Merangin untuk dapat mengaktifkan kembali fasilitas Traffic Light ini. Pasalnya, fasilitas tersebut menjadi salah satu acuan pengendara. Serta menjadikan arus lalu lintas kendaraan lebih teratur.

"Kami harap, agar lampu itu dapat difungsikan lagi," cetusnya. 

Terpisah, Kadis Perhubungan Syafrani, belum bisa memberikan komentar. Ketika disambangi ke kantor nya, Syafrani alias Kanceng sedang tidak berada di kantor. Sementara itu ketika dihubungi melalui ponsel bernadakan aktif namun tidak menjawab panggilan masuk. (mg02)






BERITA BERIKUTNYA

loading...