Menghilang Usai Pinjam Motor

Kamis, 22 Maret 2018 - 09:59:45 WIB

Ilustrasi Jawa Pos

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Sial dialami Mulayadi (42), warga Kelurahan Pematang Kandis, Bangko. Ia kehilangan sepeda motor yang dibawa kabur oleh temannya sendiri.

 

Peristiwa itu terjadi, Sabtu (17/3) lalu. Berawal saat korban didatangi M Nasir dari Maninjau Kabupaten Agam Provinsi Sumbar. Nasir menemui korban di tempat pangkas rambut tempat korban bekerja.

 

Saat itu Nasir meminjam motor Supra X 125 milik korban. Alasannya untuk melihat anaknya yang ada di kota Bangko. Karena kenal dengan pelaku, Mulayadi memberikan sepeda motor tersebut. Namun setelah beberapa hari ternyata M Nasir tidak kunjung mengembalikan sepeda motor yang dipinjamnya.

Korban berusaha menghubungi pelaku melalui nomor ponselnya. Namun beberapa kali dihubungi nomor pelaku selalu bernadakan tidak aktif. Merasa telah menjadi korban penipuan, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Merangin. Korban datang melapor pada, Selasa (20/3) sekitar pukul 13.00.

 Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama melalui Paur Humas, Ipda Echo Sitorus membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

 "Ya, beberapa orang saksi telah kita minta keterangan. Saat ini kita sedang memburu pelaku," katanya, Rabu (21/3).

 Terkait hal ini dia menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati. Terutama saat memberikan seseorang pinjaman barang berharga. Sebab jika ada kesempatan orang yang dikenal juga bisa berbuat jahat.

 "Jadi untuk keselamatan selalu berhati-hati dalam segala hal," pungkasnya. (zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...