Ditinggal Mudik Rumah Terbakar

Kamis, 22 Maret 2018 - 09:58:03 WIB


BERKOBAR : Api tampak menghanguskan rumah semi pemanent milik Agus. Rumah yang disewakan ke Reki ini terbakar ketika ditinggal dalam keadaan kosong. Tampak petugas dari TNI membantu memadamkan api.
BERKOBAR : Api tampak menghanguskan rumah semi pemanent milik Agus. Rumah yang disewakan ke Reki ini terbakar ketika ditinggal dalam keadaan kosong. Tampak petugas dari TNI membantu memadamkan api. Istimewa

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Satu unit rumah semi permanen milik Agus (42) seorang pegawai Puskesmas Tabir yang dikontrakan ke Reki (40) warga Pekan Baru ludes terbakar. Kebakaran hebat itu terjadi ketika rumah dalam keadaan kosong. Diduga kuat api berasal dari konsleting listrik yang berada didalam rumah.

Kejadian kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tabir, terjadi Rabu (21/3) sekitar pukul 18.15. Dimana saat itu warga yang melintas didepan rumah melihat api sudah membumbung dari atap rumah. Karena di lokasi kejadian padat perumahan, wargapun seketika berusaha untuk mencoba memadamkan api dengan sedanya. Namun usaha warga untuk memadamkan api sia-sia. Api semakin membesar, beselang satu jam kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Tabir beserta Polisi dan TNI tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api.

 

Api baru bisa padam setelah menghanguskan seluruh puing rumah dan isinya, karena rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuninya mudik ke kampung halamanya. Alhasil seluruh isi rumah tak dapat diselamatkan.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melaui Kapolsek Tabir AKP Suhendri, membenarkan satu buah rumah semi permanen hangus terbakar. Rumah itu terbakar saat dalam keadaan kosong lantaran ditinggal pemiliknya pulang kampung.

 

“Rumah dalam keadaan kosong. Diduga api berasal dari konsleting arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil saja,” ucap AKP Suhendri, Rabu (21/3).

 

Kapolsek menjelaskan, saat ini anggotanya masih di lokasi melakukan olah tempat kejadian dan mencari penyebab kebakaran secara pasti.

“Tidak satupun harta benda dari dalam rumah yang berhasil diselamatkan. Semuanya hagus terbakar. Api baru pada setelah setengah jam pemadam kebakaran datang dan dibantu dengan hujan,” tutupnya. (zak)






BERITA BERIKUTNYA

loading...