Lomba Kreativitas Anak PAUD

20 TK Ikuti Lomba Tari

Rabu, 21 Maret 2018 - 19:44:33 WIB

LOMBA : Melalui ajang lomba menari dan gerak lagu, Disdikbud Kabupaten Merangin meningkatkan kreasi murid tingkat TK/PAUD sejak usia dini menunjang bakat yang berkualitas, tampak murid TK sedang menari depan para juri.
LOMBA : Melalui ajang lomba menari dan gerak lagu, Disdikbud Kabupaten Merangin meningkatkan kreasi murid tingkat TK/PAUD sejak usia dini menunjang bakat yang berkualitas, tampak murid TK sedang menari depan para juri. Wahyuni Omega/Bangko Indepedent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Meningkatkan kreativitas peserta didik Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Merangin,  menggelar dua perlombaan tingkat Taman Kanak-Kanan dan Pendidikan Usia Dini (TK/PAUD) kemarin,(20/03). 

 Kepala Bidang PAUD Kabupaten Merangin, Muslim mengatakan  lomba kreativitas ini merupakan kegiatan rutin tahunan, saat ini diikuti oleh 20 TK/PAUD yang mewakili dari kecamatan. Kegiatan tersebut trdapat dua macam lomba, yakni gerak dan lagu serta kedua lomba tari. 

 "Lomba kreativitas peserta didik ini diikuti oleh lembaga TK yang mewakili per kecamatan," jelas Muslim. 

 Sementara, untuk jumlah peserta lomba setiap lembaga mengirimkan lima sampai dengan tujuh peserta didik, hal ini sesuai dengan Juknis. Apabila peserta lomba melebihi jumlah yang sudah ditentukan, maka  secara otomatis tidak masuk kriteria yang sudah ditentukan. 

 "Peserta lomba kita batasi untuk jumlah personilnya, sesuai dengan kriteria dan aturan yang sudah kita sampaikan kepada lembaga," tegasnya. 

 Muslim juga mengungkapkan tujuan digelarkan kegiatan lomba kreativitas anak tahun 2018,yakni untuk melihat perkembangan peserta didik, melalui tarian dan gerak lagu, serta pihaknya untuk melihat peningkatan  fisik motorik. 

 "Tujuan kita untuk melihat kreativitas dan perkembangan peserta didik setiap lembaga," ungkapnya.(mg01) 






BERITA BERIKUTNYA

loading...