Kondangan, Rumah Dibobol

Rabu, 21 Maret 2018 - 09:52:45 WIB

IST

BANGKO-INDEPENDENT.COM – Suryati (46) warga Lingkungan Talang Kawo Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko tak menyangka jika rumahnya menjadi sasaran pencuri. Aksi pencuri cukup nekat, sebab korban hanya meninggalkan rumah untuk menghadiri acara hajatan.

 Aksi pencurian ini terjadi Minggu (18/3), sekitar pukul 23.30. Sekitar pukul 19.30, korban bersama keluarganya pergi ke acara resepsi pernikahan suadaranya. Sementara itu, rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Namun sekitar pukul 23.30, korbanpun bersama keluarganya pulang dari acara resepsi pernikahan. Sesampai di rumah, korbanpun langsung masuk kedalam rumah dan langsung menuju kamar. Namun korban melihat kamarnya dalam keadaan berantakan. Curiga korbanpun mengecek keadaan se-isi rumah dan ditemukan jendela dan pintu belakang rumah dalam keadaan terbuka.

 Aksi pencurian kali ini, pelaku berhasil membawa barang-barang berharga milik korban seperti Sepeda Motor, handphone dan uang tunai yang ada di rumah. Merasa rumahnya telah dimasuki pencuri korbanpun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin.

 Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas Ipda Echo Sitorus, membenarkan jika ada laporan pecurian yang terjadi di lingkungan talang kawo.

 “Pelaku masuk kedalam rumah saat seluruh penghuni rumah pergi meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Berkemungkinan pelaku sudah mengintai gerak gerik korban sehingga pelaku dengan leluasa melakukan aksi pencuriannya,” ungkap Ipda Sitorus, Selasa (20/3).

 Sitorus juga menjelaskan, kini anggota Sat Reskrim sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Dalam olah tempat kejadian ditemukan pintu dan jendela belakang rumah dirusak pelaku dengan cara paksa.

 “Jika dilihat dari hasil olah tempat kejadian, pelaku masuk melalui jendela belakang dan keluar membawa barang curiannya melalui pintu belakang. Kini tim Reskrim masih menyelidiki kasus ini,” tutupnya. (zak)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...