Waket DPRD Merangin Diganti?

Selasa, 20 Maret 2018 - 16:59:54 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM-MERANGIN – Kondisi perombakan internal yang terjadi di DPC Partai Gerindra Merangin mulai berimbas kesejumlah moment. Bahkan saat ini Wakil Ketua DPRD Merangin, Isnedi disebut-sebut akan diganti.

Isu yang berhembus tersebut mencuat usai Isnedi diberhentikan secara mendadak dari Ketua DPC Gerindra Merangin beberapa waktu lalu. Dan pihak DPD Gerindra Provinsi Jambi menggantikan Isnedi dengan Syafrudin alias Chan sebagai Ketua DPC Gerindra Merangin.

Ternyata pergantian itu mulai mempengaruhi posisi Isnedi sebagai Wakil Ketua DPRD Merangin yang saat ini masih didudukinya. Posisi Wakil Ketua DPRD itu disebut-sebut kembali akan digantikan oleh Syafrudin alias Chan yang sebelumnya ditunjuk sebagai Ketua DPC Gerindra Merangin.

Meksi demikian, sejauh ini belum ada kepastian terkait isu yang beredar tersebut. Malahan sejumlah pengurus dan kader partai besutan Prabowo tersebut memilih bungkam. Kondisi ini tidak dibantah oleh Syafrudin alias Chan yang saat ini Ketua DPC Gerindra dan Anggota DPRD Merangin.

Kepada Bangko Independent Senin (19/3) Ketua DPC Gerindra Merangin ini tak membantah soal isu pergantian Wakil Ketua DPRD Merangin. Bahkan meski penunjukan itu diputuskan oleh DPP Gerindra kepada dirinya untuk mengantikan posisi Isnedi di Wakil Ketua DPRD Merangin.

"Rencananya ada, sesuai dengan perintah DPP dan DPD Gerindra, kini sedang dalam tahap proses," ujar pria yang akrab disapa Chan ini.

Ditanya apa alasan pergantian Wakil Ketua I DPRD Merangin kepada dirinya, Anggota Komisi III DPRD Merangin ini mengaku tidak tahu permasalahan tersebut. Selaku kader Gerindra, ia lebih menyebutkan hanya menjalankan amanah partai.

"Kalau alasannya mungkin yang lebih tepat menjawab adalah DPP dan DPD. Kalau saya hanya menjalankan amanah sesuai dengan AD/ART Gerindra," katanya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Merangin Isnedi menyebutkan jika sampai saat ini dia mengaku tidak tahu tentang informasi tersebut. Malahan ia hanya melihat informasi itu dari media sosial. Namun secara resmi, Isnedi belum mendapatkan kabar dari Partai Gerindra.

"Secara resmi saya belum tahu. Saya cuma baca di FB saja. Apakah mekanisme disampaikan ke saya atau ke Fraksi atau kepimpinan saya juga tidak tahu," singkat Isnedi. (mg03)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...