Murid SD/MIN di Merangin Siap Ujian

7.547 Murid Ikuti USBN

Senin, 19 Maret 2018 - 10:21:11 WIB

UJIAN : Sebanyak 7.547  murid akan mengikuti USBN,   bimbingan wali murid dan guru diharapkan oleh Kabid SD yaitu Hennizor.  Tampak murid kelas enam saat mendengarkan arahan dari kepala sekolah. (Wahyuni Omega/BANGKO-INDEPENDENT.COM)
UJIAN : Sebanyak 7.547 murid akan mengikuti USBN, bimbingan wali murid dan guru diharapkan oleh Kabid SD yaitu Hennizor. Tampak murid kelas enam saat mendengarkan arahan dari kepala sekolah. (Wahyuni Omega/BANGKO-INDEPENDENT.COM)

MERANGIN - Sebanyak 7. 547 murid tingkat Sekolah Dasar (SD)  di Kabupaten Merangin, mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang serentak akan dilaksanakan pada awal Mei. Saat ini merupakan waktu persiapan untuk menghadapi ujian yang akan dating.

Kepala Bidang (Kabid)  SD Kabupaten Merangin,  Hennizor mengatakan Ribuan siswa yang mengikuti USBN terdiri dari murid SD dan MIN. USBN yang merupakan kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

"Tahun 2018  jumlah peserta SD sebanyak 7.256 murid,  sedangkan untuk tingkat MIN berjumlah 2.91 murid yang sudah siap untuk mengikuti USBN," jelas Hennizor. 

Pasalnya,  pelaksanaan USBN tersebut dilaksanakan pertama kali pada tahun 2018. Hal ini memiliki manfaat yang baik disbanding dengan ujian tahun lalu,  yaitu pada guru  SD untuk mengajar mengacu pada ketuntasan kurikulum nasional. 

 

"USBN di jenjang SD tersebut juga bermanfaat bagi guru untuk lebih giat dalam. Mengajar," ungkapnya. 

 

Diungkapkan Hennizor, murid tidak takut untuk menghadapi USBN.  Selama kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dengan baik dan nilai tuntas,  siap dipastikan akan siap menghadapi USBN. 

"Selama murid mengikuti pelajaran dengan baik,  mereka tindak takut menghadapi USBN," ungkapnya. 

Ia juga berharap kepada wali murid untuk membimbing dan memotivasi untuk giat belajar, supaya murid menghadapi ujian USBN dengan percaya diri dan jujur. 

"Belajar tidak hanya untuk ujian,  tetapi untuk menjadi pribadi yang baik dan pintar. Dorong murid untuk menyiapkan diri yang baik," pungkasnya. (mg01). 






BERITA BERIKUTNYA

loading...