Stok Aman Harga Turun

Selasa, 21 Agustus 2018 - 07:46:00 WIB

SIDAK : Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri saat melakukan Sidak ke Pasar Tradisional di Pasar Atas Sarolangun.
SIDAK : Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri saat melakukan Sidak ke Pasar Tradisional di Pasar Atas Sarolangun. Ajeng/Sarolangun Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dipastikan aman menjelang hari raya Idul Adha 2018. Selain aman, beberapa harga bahan pokok justru menurun. Ini terbukti dari hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin Wakil Bupati Sarolangun, Hillalatil Badri di Pasar Atas Sarolangun, Selasa (20/8).

Harga bahan pokok yang mengalami penurunan adalah daging dan telur. Daging yang semula Rp 130 ribu per kilo, kini turun menjadi Rp120 hingga Rp120 ribu. Juga harga telur yang sebelumnya mencapi Rp48 ribu per karpet, turun menjadi Rp43 ribu.

“Sidak ini bertujuan untuk memantau harga bahan pokok di Pasaran menjelang hari raya Idul Adha. Dan alhamdulillah harga Sembako tetap stabil,” ungkap Hilal.

Sidak kali ini juga memantau sarana dan infrastruktur yang ada di Pasar Atas Sarolangun. Ke depan, Hilal akan berupaya melakukan pembangunan drainase. Juga akan mengupayakan perbaikan jalan serta pembuatan bak sampah di area pasar.

“Kita akan berupaya untuk memperbaiki segala kekurangan secara bertahap. Insyaallah tahun depan semuanya terealisasi,” akunya.

Selain memantau harga Sembako di Pasar Atas Sarolangun, Pemkab Sarolangun juga memantau Pasar di Kecamatan Singkut.  Sidak di sana dipimpin langsung oleh Sekda Thabroni Rozali.

Di sana, harga-harga Sembako cenderung sama dengan di Pasar Sarolangun. Hanya saja banyak pedagang yang mengeluhkan sepinya pembeli. Ini disebabkan daya beli masyarakat menurun lantaran harga karet dan sawit mengalami penurunan.

“Kendati harga Sembako stabil, tapi pembeli cenderung menurun,” terang Maslinah, salah satu pedagang di Pasar Singkut. Sementara itu, pihak Bulog memastikan stok beras aman hingga hari raya Idul Adha. (jtx/skm)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...