HUT RI ke 73 di Renah Pamenang, Sukses

Senin, 20 Agustus 2018 - 08:48:22 WIB

HUT RI : Camat Renah Pamenang Kusmanto, S.Pd didampingi 4 Kades menyapa peserta pawai HUT RI ke 73. Tampak juga Camat Renah Pamenang menyerahkan bendera Merah Putih kepada Paskibraka.
HUT RI : Camat Renah Pamenang Kusmanto, S.Pd didampingi 4 Kades menyapa peserta pawai HUT RI ke 73. Tampak juga Camat Renah Pamenang menyerahkan bendera Merah Putih kepada Paskibraka. Wahyuni Omega/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-73 di Kecamatan Renah Pamenang berjalan dengan lancar dan sukses. Peringatan yang dilaksanakan di lapangan Sepak Bola Merpati Desa Meranti ini juga diikuti oleh 4 desa di wilayah Kecamatan Renah Pamenang.

Pada HUT RI kali ini, Camat Renah Pamenang, Kusmanto,S.Pd bertindak selaku Inspektur. Khidmatnya upacara pengibaran bendera ini juga dipimpin oleh komandan upacara Sertu Hari Yusman yang bertugas di Koramil Bangko Kodim 0420/Sarko. Sedangkan teks proklamasi dibacakan oleh Ketua Lembaga Adat Desa (LAD) Kecamatan, Baharudin Ibrahim. Upacara HUT RI ini juga diikuti seluruh kepala instansi dan tokoh agama dan masyarakat. 

Ketua Umum Panitia Peringatan HUT RI Ke-73 Kecamatan Renah Pamenang, Bambang Hadi Sukma, ST mengatakan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI Ke-73 berjalan dengan lancar dan hikmat. Usai upacara, langsung dilanjutkan dengan kegiatan karnaval yang diikuti seluruh lembaga pendidikan se-Kecamatan dan hiburan tradisional. 

"Alhamdulilah upacara peringatan HUT RI ke 73 berjalan dengan lancer. Ada beberapa rangkaian memeriahkan HUT RI ke 73 di Renah Pamenang ini. Usai upacara, kita melaksanakan karnaval dan lomba bersama masyarakat seperti Voli, sepak bola dan permainan tradisional. Termasuk juga menggelar lomba desa berprestasi. Terakhir pada 25-26 Agustus akan diselenggarakan Grasstrack," jelasnya. 

Uniknya pada pelaksanaan upacara HUT RI ke 73 tersebut selain diikuti seluruh masyarakat dan lembaga pendidikan dari 4 desa yakni Desa Meranti, Desa Rasau, Desa Bukit Bengkulu dan Desa Lantak Seribu. Para Suku Anak Dalam (SAD) mengikuti peringatan hari kemerdekaan dengan antusias. 

"Peringatan HUT RI ini dalam pelaksanaan upacara seluruh para SAD dari 2 desa yaitu Desa Lantak Seribu dan Desa Bungkus Bungkus ikut hadir," ujar Sekcam Renah Pamenang ini. 

Disampaikan Camat Renah Pamenang, Kusmanto,S.Pd persiapan untuk pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI Ke-73 ini, sudah sejak dilakukan sejak 1 Agustus. Terutama para petugas Pasukan Pengibar Bendera  (Paskibra) yang dibantu Bhabinkamtibmas , Babinsa dan 5 pelatih. Sehingga pelaksanaan upacara berjalan dengan hikmat, sampai dengan rangkaian kegiatan lainnya. 

"Alhamdulilah Upacara Bendera HUT RI Ke-73 berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, karena persiapan cukup matang dan rencana kegiatan dari awal sudah kita laksanakan sesuai dengan prosedur," ujarnya. 

Hikmadnya peringatan HUT RI Ke-73 di Kecamatan Renah Pamenang ini diharapkan kepada 4 desa mampu meningkatkan mutu baik dari segi administrasi pemerintahan, khususnya kesejahteraan masyarakat berjalan dengan baik. Dengan tujuan untuk perkembangan pembangunan dengan pembinaan yang lebih bagus. 

"Kedepan kepada seluruh desa di Kecamatan Renah Pamenang, lebih tingkatkan kinerja dalam administrasi pemerintahan dan pembangunan. Sehingga kesejahteraan masyarakat yang lebih baik," ungkapnya. (why

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...