Pemerintah dan DPRD Gelar Paripurna Mendengar Pidato Kenegaraan

Wujudkan Kebersamaan Dalam Pembangunan

Senin, 20 Agustus 2018 - 08:46:21 WIB

BERSAMA : Pemerintah Kabupaten Merangin dan DPRD Merangin saat menggelar paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan serta penyampaikan Nota Keuangan RUU tentang APBN 2019.
BERSAMA : Pemerintah Kabupaten Merangin dan DPRD Merangin saat menggelar paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan serta penyampaikan Nota Keuangan RUU tentang APBN 2019. M Yahya/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Merangin, Kamis (16/8) menggelar Sidang Paripurna. Paripurna ini digelar dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan dari Presiden RI dan penyampaian Nota Keuangan RUU Tentang APBN 2019.

Sidang Paripurna yang digelar diruangan utama Gedung DPRD Merangin yang dihiasi merah putih tersebut, dipenuhi oleh tamu undangan. Para pejabat Pemerintah Kabupaten dan DPRD Merangin serta tamu undangan mendengarkan pidato kenegaraan tersebut melalui televisi.

Plh Bupati Merangin H Sibawahi mengatakan paripurna mendengar pidato kenegaraan presiden dan  penyampaian nota keuangan APBN, hendaknya masyarakat Merangin mendengarkan apa yang disampaikan oleh Presiden. “Paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI ini sudah menjadi agenda tahunan DPRD Merangin, mengikuti agenda Pemerintah Pusat. Rapat ini akan berlangsung dalam tiga agenda,” ujar Plh Bupati Merangin.

Dikatakan Plh Bupati Merangin, kegiatan ini juga dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. Agenda ini merupakan agenda tahunan yang ditonton seluruh masyarakat Indonesia.

“Puncaknya adalah penyerahan RUU tentang APBN 2018 beserta nota keuangan dan dokumen pendukung kepada Ketua DPR RI,” jelas Plh Bupati usai mengikuti Paripurna.

Sementara itu, Ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail mengatakan pidato ini penting untuk didengarkan, karena mendengarkan kemajuan negara Republik Indonesia, juga terkait kepentingan rakyat Indonesia. “Pasti akan terwujud pembangunan yang baik jika pemerintah dan rakyat bisa bersama-sama menunjang akan program yang sementara berjalan ini. Maka hendaknya kita dapat mendengarkan pidato kenegaraan ini,” katanya.

 “Kami mengajak semua masyarakat setiap tahunnya dapat mendengarkan pidato kenegaraan ini. Hendaknya apa yang telah disampaikan sejalan dengan di Kabupaten Merangin,” pungkasnya. (mg03)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...