Piala AFF U-16 2018

Setelah Juara, Timnas U-16 Langsung Dibubarkan

Minggu, 12 Agustus 2018 - 10:12:25 WIB

 Timnas U-16 Indonesia diberi waktu berlibur sebelum mempersiapkan diri menyambut AFC Cup U-16 di Malaysia. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Timnas U-16 Indonesia diberi waktu berlibur sebelum mempersiapkan diri menyambut AFC Cup U-16 di Malaysia. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia akan dibubarkan untuk berlibur selepas menjuarai Piala AFF U-16 2018. Selanjutnya mereka akan meusatkan fokus kepada turnamen Piala AFC U-16 2018 di Malaysia.

Pelatih Fakhri Husaini memberikan kesempatan kepada seluruh pemainnya untuk berlibur dan berkumpul dengan keluarga. Momen itu sangat penting setelah mereka berjuang sangat keras sehingga meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018.

“Kalau melihat jadwal di Piala AFC, masih ada waktu ideal untuk mempersiapkan tim. Kalau kami latihan setelah Idul Adha, kami ada waktu empat minggu untuk mempersiapkan tim ini. Waktu itu lebih dari cukup,” ucap Fakhri Sabtu (11/8) malam.

Walaupun libur, para pemain diminta untuk tidak bermalas-malasan di rumah. “Kami berikan pekerjaan rumah kepada seluruh pemain pas libur. Minimal agar mereka bisa menjaga kondisi fisiknya,” tutur Fakhri.

Piala AFC U-16 2018 akan berlangsung mulai 20 September hingga 7 Oktober 2018. Turnamen ini akan dilangsungkan di tiga stadion, yakni Stadion Bukit Jalil National, Stadion UM Arena dan Stadion Petaling Jaya.

Indonesia yang bergabung di Grup C akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Iran, Vietnam dan India.

(saf/JPC)






BERITA BERIKUTNYA

loading...