Pengukuhan Kwartir Pramuka Batanghari, Sukses

Rabu, 08 Agustus 2018 - 08:15:17 WIB

Fahri/Bangko Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Jum'at (3/8) pagi Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsah,Sy resmi dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batanghari. Pengukuhan ini dilakukan langsung oleh Ketua Kwarda Provinsi Jambi, Sudirman,SH,MH.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Batanghari Ir.H.Syahirsah Sy juga mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batanghari.

Dalam sambutannya Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Batanghari, Ir.H.Syahirsah Sy mengatakan Pemerintah Kabupaten Batanghari minta gerakan pramuka Batanghari dapat menyusun program kerja selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.

"Segera susun program kerja untuk masa bakti 2017-2022, selaraskan dengan tujuan pembangunan Batanghari yang termuat dalam rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Batanghari 2016-2021," katanya.

Bupati mengatakan upaya mengembalikan kejayaan gerakan pramuka seperti masa lampau bukan pekerjaan yang ringan. Namun diharapkan dapat memacu dan menumbuhkan semangat untuk memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Batanghari.

Ia juga berpesan majelis pembimbing Gerakan Pramuka Batanghari dapat memberikan bimbingan dan bantuan yang bersifat moril, organisatoris, materil dan finansial. Serta konsultasi kepada jajaran Kwarcab, Kwaran, bahkan gugus depan pada jajaran Kwartir geraka pramuka diharapkan dapat lebih intensif dalam rangka mengatasi masalah pembinaan karakter anak bangsa.

"Untuk Kwarcab, pimpin dan kendalikan organisasi Gerakan Pramuka ini sesuai dengan tujuan awal dari organisasi kepanduan," kata Bupati.

Selain itu, Gerakan Pramuka di Batanghari diharapkan dapat menjadikan pramuka menjadi kegiatan extrakurikuler di sekolah yang diminati dan digemari para pelajar. Sehingga pelajar di tingkat sekolah menjadi anggota pramuka aktif disekolahnya.

Harapan Pemerintah Kabupaten Batanghari terhadap Gerakan Pramuka disampaikan pada acara pengukuhan pengurus majelis, pembimbing cabang, pengurus kwartir cabang dan pengurus lembaga pemeriksa keuangan kwartir cabang gerakan pramuka Batanghari.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Batanghari dijabat oleh M Azan yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Batanghari periode tahun 2017 sampai 2022. (fri)






BERITA BERIKUTNYA

loading...