Motor Kawan Digadai Rp 2 Juta

Rabu, 11 Juli 2018 | 13:53:58 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Dirgo Setiawan terpaksa diamankan personel Satreskrim Polresta Jambi, Senin (9/7) lalu. Penangkapan ini berdasarkan laporan nomor LP/B-658/VII/2018/Spkt I/Resta Jambi pada 8 Juli lalu. Pelapor adalah Purwanto.

Informasi yang didapat, Dirgo terlibat kasus penggelapan sepeda motor. Awalnya, pada 7 Juni 2018 lalu, Dirgo meminjam sepeda motor Honda Beat BH 2337 YZ milik Purwanto. Alasannya untuk bekerja.

Tetapi setelah sepeda motor diserahkan, rupanya Dirgo punya niat lain. Tanpa sepengetahuan Purwanto, sepeda motor itu digadai senilai Rp 2 juta.

Sebagai pemilik barang, tentu saja Purwanto menanyakan keberadaan sepeda motornya. Tapi Dirgo terus menghindar.

Begitu mengetahui kalau sepeda motornya sudah digadai ke orang lain, Purwanto pun langsung melapor ke Polresta Jambi, agar segera ditindaklanjuti. Polisi pun langsung melakukan penyelidikan dilapangan.

Akhirnya pada hari penangkapan, polisi mendapat informasi bahwa Dirgo sedang berada di Jalan Bareba RT 1, Kelurahan Tangkit Kecamatan Paal Merah.

Tak mau buruannya lolos, polisi langsung bergerak cepat ke lokasi dan berhasil menangkap Dirgo tanpa perlawanan. “Pelaku sekarang sudah diamankan di Polresta Jambi,” kata Humas Polresta Jambi Brigpol Alamsyah Amir, saat dikonfirmasi Selasa (10/7).

Kata dia, penyidik juga menyita satu buah STNK dan BPKB. Saat ini, Dirgo masih menjalani pemeriksaan intensif. Ini untuk mengetahui pada siapa sepeda motor tersebut digadai, dan apakah yang Dirgo pernah melakukan tindak kejahatan lainnya. (rib)






BERITA BERIKUTNYA

loading...