Sekda Hadiri PKS Program Pamsimas III

Selasa, 10 Juli 2018 | 10:15:06 WIB

Humas Pemkab Merangin

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Sekda Merangin H Sibawaihi kemarin (9/7) membuka acara penandatanganan  Perjanjian Kerja Sama (PKS) program Pamsimas III di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kabupaten Merangin.

Tujuan dilaksanakan penandatanganan PKS program Pamsimas III tersebut jelas Sekda, untuk menyatukan persepsi, menyatukan langkah dan semangat, antar organisasi perangkat daerah  dan unsur yang terlibat dalam program Pamsimas.

“Pada 2018 ini Kabupaten Merangin mendapat alokasi sebanyak 20 desa penerima program Pansimas, dengan rincian 16 desa pendanaannya bersumber dari APBN dan empat desa bersumber dari dana APBD,” ujar Sekda.

Pamsimas jelas Sekda, program Pemerintah untuk memenuhi pelayanan dasar masyarakat dibidang air minum dan sanitasi. Ini adalah kegiatan program, bukan kegiatan proyek.

Pada kesempatan itu, Sekda mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Satker PIP dan konsultan pendamping program Pamsimas Kabupaten Merangin, yang telah mengagas acara tersebut.

Sekda minta para kepala desa dan pengurus KKM,  agar dalam pelaksanaan program Pamsimas dilakukan secara terbuka, dengan melibatkan pertisipasi masyarakat desanya.

‘’Jadi jangan ada yang ditutup-tutupi dalam pelaksanaan program ini, sehingga masyarakat merasakan manfaatnya dan merasa memiliki sarana yang dibangun dari program Pamsimas ini,’’pinta Sekda.

Tanpak hadir pada acara tersebut, Sekretaris Dinas PU dan Perumahan Merangin H Shomad dan Satker Pamsimas Provinsi Jambi serta sejumlah kepala desa yang mendapatkan program tersebut.(hms)






BERITA BERIKUTNYA

loading...