Piaggio Belum Tertarik Jual Vespa Listrik di Indonesia, Ini Alasannya

Minggu, 08 Juli 2018 - 07:35:14 WIB

 Motor baru Piaggio (Uji Sukma/JawaPos.com)
Motor baru Piaggio (Uji Sukma/JawaPos.com)

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Di tengah maraknya kampanye motor listrik, PT Piaggio Indonesia belum tertarik untuk menjual produk motor listriknya di Indonesia. President Director PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan saat ini Piaggio sudah memiliki produk motor listrik berbahan bakar listrik.

Akan tetapi, ia belum akan menjualnya di Indonesia. Alasannya adalah kesiapan ekosistem. Dia bilang untuk mulai memasarkan produk motor listrik ke Indonesia perlu dipersiapkan segala pendukungnya. Mulai dari teknisi, outlet, pabrik, bengkel service dan lain sebagainya.

"Tentunya customer perlu melakukan servis motor serta maintenance. Jadi (untuk motor listrik) belum lah untuk saat ini," ujarnya di Jakarta, Kamis (5/7).

Kendati begitu, Piaggio memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk mengeluarkan produk motor listrik. Produk itu sudah dijual Piaggio di beberapa negara yang memang sudah siap menggunakan motor listrik.

Namun, Piaggio terus melakukan berbagai peluncuran produk baru. Sepanjang 2018, Piaggio sudah menelurkan tiga produk baru dalam rentang waktu yang tidak terlalu jauh. Pada April 2018, Piaggio sudah mengeluarkan produk Sprint ABS dan Primavera. Terbaru, Piaggio meluncurkan Vespa Sprint Carbon yang dijual limited edition.

Dibanderol dengan harga Rp 42,5 juta, Vespa Sprint Carbon mulai dipasarkan pada 9 Juli-15 Juli 2018 di Pondok Indah Mall 2. Meski tak jauh berbeda, namun tampilan Sprint Carbon terlihat lebih sporty. Piaggio Indonesia hanya mengeluarkan warna hitam beraksen merah.

(uji/JPC)






BERITA BERIKUTNYA

loading...