Jatuh dari Apartemen, Mahasiswa Indonesia di Kairo Tewas

Senin, 02 Juli 2018 - 12:37:18 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Kabar duka kembali menyelimuti para mahasiswa Indonesia di Mesir. Muhammad Ulin Nuha meninggal dunia setelah jatuh dari lantai 5 apartemennya di Nasr City, Kairo, pada Sabtu (30/6). Mahasiswa S2 jurusan Takhossus Fiqh Syafi'i, Universitas Al Azhar Kairo, Mesir ini meninggal dunia di Rumah Sakit Tayseer, Kairo.

Kejadian ini bermula saat Ulin tidak bisa masuk ke dalam apartemennya. Menurut pengakuan Bakri, tetangga korban, insiden nahas yang menimpa Ulin bermula saat kunci apartemennya tertinggal. Namun, dirinya tetap mencari cara agar bisa masuk ke dalam kediamannya.

Ulin mencoba menyelinap melalui balkon. Ia pun lantas menemui Bakri yang tinggal di lantai 5 untuk izin menggunakan balkon menuju apartemennya.

Jatuh dari Apartemen, Mahasiswa Indonesia di Kairo Tewas
Mahasiswa Indonesia di Kairo berduka temannya tewas terjatuh (Donegal Daily)

Bakri mengaku sudah mencegah Ulin untuk tidak turun melalui balkon. Sebab, kala itu kondisi sudah larut malam dan cukup tinggi. Akan tetapi, korban tetap bersikeras.

Ulin kemudian menuruni balkon menggunakan pipa yang terpasang di tembok apartemen. Sayangnya, usaha Ulin untuk masuk ke apartemennya tidak menemui hasil. Dirinya pun terjatuh ke lantai dasar hunian bertingkat tersebut.

Ulin sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tayseer, Nasr City, Kairo. Namun, akibat luka parah yang diderita Ulin, nyawa mahasiswa asal Jawa Timur tersebut tidak bisa tertolong.

Pihak KBRI Kairo sudah menghubungi keluarga Ulin di Indonesia. Ulin meninggalkan istri dan dua anak yang kebetulan sedang mudik lebaran ke kampung halaman.

"Kami ikut berduka atas meninggalnya Ulin. Semasa hidupnya, almarhum adalah mahasiswa yang aktif bersosialisasi dan gemar menulis,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Helmy Fauzy.

Dirinya berpesan agar mahasiswa asal Indonesia untuk selalu mengedepankan keselamatan jiwa. Apalagi, lanjut Helmy, mayoritas mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan di Mesir tidak memiliki asuransi kesehatan.

 
 
 

(iml/JPC)






BERITA BERIKUTNYA

loading...