Pinjaman ASN Menurun

Senin, 11 Juni 2018 | 11:22:12 WIB

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Selama bulan suci Ramadhn hingga mendekati hari raya Idul Fitri 1439 H, Bank Jambi Cabang Tebo terlihat sepi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengajukan pinjaman uang dengan cara menggadaikan SK.

Kepala Bank Jambi Cabang Tebo, Habibbullah menegaskan, jika lebaran tahun 2018 ini terjadi penurunan drastis peminjaman uang dengan cara menggadaikan SK ASN. "Pinjam ASN dengan cara menggadaikan SKnya di Bank 9 Jambi pada tahun ini terjadi penurunan yang sangat drastis,"tegas Habibbullah

Menurut Habibbullah, kebutuhan ASN Tebo sudah terpenuhi dengan adanya gaji 14 atau tujangan hari raya yang keluar bersamaan dengan keluarnya gaji bulanan.

Selain itu, setelah hari raya Idul Fitri, ASN kembali menerima gaji 13, biaya untuk tahun ajaran baru yang juga dikeluarkan  bersamaan dengan gaji bulanan. "Mungkin karena hal tersebut, para ASN pada tahun 2018 ini sepi untuk menggadaikan SK nya,"sebut Habibbullah.

Diakaui Habibbullah, jika dipersentasekan, jumlah yang mengajukan pinjaman berkisar diangka 2 persen, diluar dari pengajuan sebelum dibulan Mei dan Juni.

"Jumlah ASN Tebo yang menjadi Nasabah Bank 9 Jambi berkisar 70 persen, dari jumlah ASN Tebo lebih kurang 4200 orang ASN," pungkasnya.(cek/ira)






BERITA BERIKUTNYA