Mobil Dinas Jangan Dibawa Mudik

Senin, 11 Juni 2018 | 11:19:06 WIB

 BERI KETRANGAN : Bupati Masnah Busro memberikan keterangan kepada wartawan soal ASN IST/JAMBI INDEPENDENT
BERI KETRANGAN : Bupati Masnah Busro memberikan keterangan kepada wartawan soal ASN IST/JAMBI INDEPENDENT

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Pemkab Muarojambi dilarang membawa mobil dinas untuk keperluan pulang kampung atau mudik lebaran. Bahkan Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro telah mengingatkan hal itu, sebelum masuk cuti bersama.

“Kita sudah terima edaran KPK terkait mobil dinas tidak boleh dibawa mudik,” kata Bupati Hj Masnah Busro kepada wartawan kemarin (10/6).

Menurutnya, sejak tahun lalu mobil dinas PNS Kabupaten Muarojambi dilarang untuk mudik. Namun karena faktor keamanan, mobil dinas ASN di simpan di rumah masing-masing ASN.

“Sejak tahun lalu mobil dinas, tidak boleh dibawa mudik, sesuai edaran dari pusat yang meelarang mobil dinas dibawa mudik,” katanya. “Beberapa kepala dinas ada yang ambil cuti, saya bilang untuk mobil dinas tidak diperbolehkan dipakai dalam cuti lebaran,”katanya lagi.

Ia mengatakan pihaknya akan memantau bagi ASN ataupun kadis yang menggunakan mobil dinas. Namun, kebanyakan dari ASN atau kadis ke luar kota atau pulang kampung menggunakan bus atau pesawat. “Kebanyakan mereka ke pulau Jawa menggunakan bus atau pesawat. Jadi saya tekankan untuk tidak menggunakan mobil dinas dan kita akan pantau itu. Untuk sanksi tentu akan kita beri nantinya,”terangnya.

Tak hanya itu, Masnah juga tahun ini konsisten melarang agar ASN di jajaran Pemkab Muarojambi tidak menerima parcel atau paket bingkisan Lebaran. Hal itu bisa dianggap sebagai gratifikasi.

Ia juga berpesan kepada ASN agar masuk kerja seperti biasa seusai jadwal cuti bersama berakhir pada 20 Juni mendatang. “Sesuai jadwal, masuk kerja usai cuti bersama pada 21 Juni mendatang. Saya rasa selama 10 hari dikasih libur sudah puas. Tidak ada tambahan libur lagi,” pungkasnya.(dar/muz)






BERITA BERIKUTNYA

loading...