Kinerja Kapus Dievaluasi

Kamis, 07 Juni 2018 | 11:18:32 WIB

Adnan
Adnan Sarolangun Independent

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Dinas Kesehatan (Dinkes) Sarolangun akan segera mengevaluasi kinerja seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) di Bumi Sarolangun. Tujuannya tak lain untuk melakukan penyegaran jabatan di tingkat Kapus.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan penyegaran kepala sebanyak 15 puskesmas yang ada di Kabupaten Sarolangun. Saat ini, tim dari dinas sudah melakukan pemantauan kinerja ke setiap puskesmas,” terang Kadinkes Sarolangun, Adnan.

Evaluasi kinerja Kapus merupakan intruksi dari Bupati Sarolangun. Bupati meminta agar ada penyegaran jabatan di tingkat Kapus. “Hampir semua puskesmas kita rawat inap. Dan kita menargetkan dalam tahun ini atau usai lebaran akan melakukan penyegaran jabatan setingkat Kapus,” katanya.

Lalu, apa saja kriteria yang menjadi patokan penilaian evaluasi? Menurut Adnan, salah satunya adalah bidang pelayanan. “Kita akan lihat bagaimana pelayanan di setiap puskesmas. Itu juga salah satu penilaian dari Dinkes untuk kinerja Kapus. Apalagi sebentar lagi mau menghadapi lebaran. Jadi memang harus betul-betul meningkatkan pelayanan,” tuntasnya. (skm)

 






BERITA BERIKUTNYA

loading...