KPU Pastikan Siap 100 Persen

Kamis, 31 Mei 2018 | 07:56:17 WIB

HITUNG : Para petugas pemungutan suara di TPS tampak sedang memulai melakukan perhitungan perolehan suara.
HITUNG : Para petugas pemungutan suara di TPS tampak sedang memulai melakukan perhitungan perolehan suara.

BANGKO-INDEPENDENT.COM-Satu bulan jelang hari pemilihan pasangan calon bupati dan wakil bupati kabupaten Merangin yakni (27/5) mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin memastikan sudah siap 100 persen jelang hari pemungutan.

Seperti yang dikatakan Komisioner KPU Merangin Adam, ia menyebutkan jika tidak ada halangan semua persiapan seperti pendistribusian logistik surat suara akan sampai tempat pada waktunya.

“Insya Allah semuanya siap jelang hari pemilihan. Kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala sesuatu jelang hari h-nya, kawan-kawan juga terus berkerja meskipun dalam bulan puasa,” ujarnya.

Dikatakan Adam, saat ini KPU Merangin tengah melipat surat suara yang nantinya digunakan masyarakat sebagai wadah pilihan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin lima tahun mendatang. Setelah masuk tahapan minggu tenang, semua kertas surat suara akan didistribusikan sesuai tempat TPS yang sudah ditentukan. Dimana wilayah terdepan akan didahulukan untuk pendistribusian logistik surat suara.

“Nanti semua akan kita didistribusikan, namun wilayah yang kita dahulukan itu wilayah terluar (terpencil,red) mengingat akses dan medan yang ditempuh cukup jauh, maka didahulukan. Kalau untuk wilayah dalam kota itu hari-hari terakhir jelang pencoblosan,” katanya.

Akan tetapi pihaknya akan menyelesaikan semua tahapan terlebih dahulu, yang mana saat ini pihaknya tengah fokus untuk mempersiapkan segala sesuatu kebutuhan jelang hari pemilihan (27/5) mendatang.

“Sebenarnya ada beberapa tahapan lagi, kan ada juga kertas surat suara yang rusak. Kalau saat ini tahapan KPU adalah tengah melipat kertas suarat suara, kalau sudah kita susun sesuai dengan TPS masing-masing agar nanti saat didistribusi semua berjalan lancar,” pungkasnya.

Diketahui, KPU Merangin mencetak kertas surat suara sebanyak 252.921 dari jumlah DPT 245.722 dari hasil pencetakan tersebut ditemukan sebanyak 3.846 kertas surat suara terdapat lembar dalam keadaan rusak. (mg03)






BERITA BERIKUTNYA